Viral 'Tinder Swindler Versi Indonesia', GBK Ungkap Peristiwa di Balik Video

ADVERTISEMENT

Viral 'Tinder Swindler Versi Indonesia', GBK Ungkap Peristiwa di Balik Video

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 11:59 WIB
Ilustrasi Main HP
Foto Ilustrasi HP (Shutterstock)
Jakarta -

Seorang pria yang dituding sebagai 'Tinder Swindler versi Indonesia' viral dan bikin heboh media sosial beberapa hari terakhir. Yang terbaru, ada video pria tersebut dikejar dan cekcok dengan seseorang di trotoar dekat Gelora Bung Karno, Jakarta.

Awalnya, cerita tentang sosok pria ini diungkap oleh akun Twitter. Dalam utasnya, dia mengaku menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang ia sebut 'Tinder Swindler Versi Indonesia'. Ia melampirkan foto pria itu.

Dalam utas itu, dia juga melampirkan tangkapan layar DM dengan temannya. Obrolan itu bercerita soal sosok 'Tinder Swindler versi Indonesia' ini yang disebut melakukan sejumlah penipuan bernilai jutaan rupiah. Tinder Swindler sendiri merupakan judul film dokumenter tentang kisah kasus penipu berantai yang berhasil meraup uang 10 juta dolar dari para wanita yang ia kencani di aplikasi kencan Tinder.

Utas ini pun menjadi viral dan terus diperbincangkan oleh warganet. Di salah satu cuitannya, ada akun yang melampirkan video seorang pria yang diduga sebagai 'Tinder Swindler Versi Indonesia' ini. Dalam video ini, si 'Tinder Swindler' itu dikejar oleh dua pria yang didampingi petugas satpam. Mereka sempat terlibat cekcok.

Pihak GBK menjelaskan peristiwa tersebut. Silakan klik halaman selanjutnya.

Simak juga 'Red Flags di Dating Apps yang Wajib Kamu Tahu':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT