ADVERTISEMENT

Cerita Wagub DKI Disuruh Istri Ikut MLM Gegara '2 Tahun Tak Ada yang Nambah'

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 11:44 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Karin/detikcom)
Jakarta -

Ahmad Riza Patria bercerita dua tahun menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta tapi 'tak ada yang nambah' di rumah. Riza mengatakan sang istri kemudian memintanya bergabung dengan MLM.

Hal itu diceritakan dalam acara 'Keluarga Berintegritas Provinsi DKI Jakarta' di Balai Kota DKI, Kamis (17/3/2022). Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK Kumbul Kusdwidjanto S turut hadir di acara tersebut.

"Pak Alex, saya ini sudah dua tahun menjadi Wagub, di rumah nggak ada yang tambah, Pak, yang tambah malah diomelin, Pak. Pulangnya malam terus. Jadi kata istri saya itu, 'dua tahun kok nggak ada yang tambah' semuanya nggak ada yang tambah, Pak, di rumah," ujar Riza.

Riza mengatakan dia bersyukur dalam enam bulan ke depan masa jabatannya akan berakhir. Riza kemudian menceritakan diminta sang istri, Ellisa Sumarlin, untuk ikut MLM (multilevel marketing).

"Jadi akhirnya Pak Alex, istri saya nyuruh saya ikut multilevel, Pak. Ya sudah katanya kalau nggak dapat proyek, nggak dapat ini, nggak dapat itu, nggak boleh main proyek, ya nggak boleh (main proyek) saya bilang," jelas Riza.

"Jadi kalau gitu ya sudah ikut multilevel Pak karena 6 bulan lagi pensiun, Pak. Ini persiapan pensiun apa? Jadi saya kemarin mulai daftar multilevel, jadi sekarang persiapan multilevel. Ya sudah ikut multilevel, katanya lumayan," ungkapnya.

Riza kemudian menceritakan lagi soal istrinya. Riza menyebut dirinya akan menjadi pensiunan wakil gubernur yang mengurus MLM.

"Saya disuruh daftar, 'Mana teman-teman kamu, mana coba didaftar nanti kita prospek.' Pensiunan Wagub ngurusin multilevel bentar lagi. Ya bismilah Pak mudah-mudahan yang penting halal berkah ya," sambungnya.

Dia juga mengingatkan para ASN DKI tetap pada jalan yang benar. Ini disebabkan godaan sebagai pejabat untuk melakukan korupsi masih banyak.

"Nah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu ini yang masih panjang pensiunnya, he-he-he... godaannya, cobaannya, masih banyak ya mudah-mudahan saya kira demikian, Pak," tutupnya.

Simak juga 'Sambutan Meriah untuk Rider MotoGP dari Jokowi Sampai Warga di DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT