ADVERTISEMENT

Komisi III DPR Tiba di Bogor, Bahas Sengketa Lahan Sentul City

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 11:29 WIB
Komisi III bertemu perwakilan warga (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Komisi III bertemu dengan perwakilan warga. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Rombongan Komisi III DPR RI tiba di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka berencana membahas sengketa lahan Sentul City dengan warga.

Terlihat Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir turut hadir. Dia datang bersama sejumlah anggota Komisi III lainnya.

Rombongan disambut oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Gangan Rusgandara.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (17/3/2022), rombongan tiba pukul 10.50 WIB. Mereka langsung menemui perwakilan warga Desa Bojong Koneng dan Cijayanti di Kebun Cucating.

Adies Kadir berkenalan dengan sejumlah perwakilan warga yang hadir. Adies turut menyampaikan tujuannya datang kepada perwakilan warga tersebut.

"(Tujuan kami) untuk mendapatkan data dan informasi terkait sengketa tanah di Bojong Koneng dan Cijayanti. Untuk melihat langsung bagaimana persoalan yang terjadi," kata Adies Kadir kepada perwakilan warga.

Sebelumnya diberitakan, Komisi III DPR RI bakal melakukan kunjungan kerja spesifik ke Desa Bojong Koneng dan Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kunjungan tersebut berkaitan dengan persoalan sengketa lahan antara warga dan pengembang Sentul City.

"Hari Kamis besok, Komisi III DPR RI akan melakukan kunjungan kerja spesifik ke Desa Bojong Koneng dan Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kunjungan ini terkait sengketa lahan antara warga masyarakat dan pengembang Sentul City yang sudah sangat meresahkan," kata anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra saat dihubungi, Rabu kemarin.

Simak juga 'Saat Brigjen Tumilaar Marah Ke PT Sentul City Gegara Gusur Rumah Warga':

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT