Warga di Pekanbaru Sempat Berselisih Gegara Gangguan Suara Toa Masjid

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 10:32 WIB
Warga di Pekanbaru sempat berselisih gegara gangguan pengeras suara masjid
Warga di Pekanbaru sempat berselisih gegara gangguan pengeras suara masjid. (Foto: dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Perselisihan antara warga dan pengurus masjid terjadi di Pekanbaru. Perselisihan dipicu pengeras suara dari masjid yang dinilai mengganggu.

Perselisihan terjadi pada Rabu sekitar pukul 20.30 WIB di Jalan Pemuda, Payung Sekaki, Pekanbaru. Warga yang terganggu oleh pengeras suara tiba-tiba datang menemui pengurus masjid.

"Perselisihan antarwarga tadi malam di Jalan Pemuda karena Saudara R merasa pengeras suara yang berada di sekitar rumah mengarah langsung ke rumahnya. Lalu beliau mendatangi pengurus masjid," kata Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan, Kamis (17/3/2022).

R datang menemui pengurus masjid untuk menyampaikan agar pengeras suara tidak mengarah langsung ke rumahnya. Sebab, anaknya yang masih usia 3 tahun terganggu karena sedang sakit.

"Ini mengakibatkan anaknya yang berusia 3 tahun sedang mengalami suatu penyakit terganggu. Beliau minta tolong pengeras suara tidak langsung mengarah ke rumah dia," kata Kapolsek.

Penyampaian R diduga tidak bisa diterima warga, sehingga terjadi kesalahpahaman dan cekcok mulut.

"Penyampaian R ini barangkali tidak dapat diterima warga dan terjadilah kesalahpahaman dan cekcok. Cepat mengundang massa dan baru sebentar udah terjadi kerumunan massa. Kebetulan saat itu kita sedang patroli yustisi, kita ajak mereka ke Polsek dan para pihak sepakat untuk berdamai," katanya.

Setelah dimediasi dan dihadiri langsung Kapolsek, warga akhirnya berdamai. Perdamaian disaksikan pengurus RT, tokoh masyarakat, dan Polsek Payung Sekaki.

"Mereka sepakat melakukan hubungan harmonis ke depan. Ini semua disaksikan RT dan tokoh masyarakat. Sudah selesai," kata Bayu.

Saksikan d'Mentor Minggu Ini: Jalan Bisnis di Akhir Pandemi

[Gambas:Video 20detik]





(ras/mud)