Diperiksa Terkait Kasus Doni Salmanan, Rizky Febian Ingin Cari Kebenaran

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 18:17 WIB
Rizky Febian saat tiba di Bareskrim.
Rizky Febian (Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Penyanyi Rizky Febian telah diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Rizky Febian dicecar 19 pertanyaan oleh penyidik dan mengaku tenang menjalani pemeriksaan.

"Saya mah santai-santai saja padahal. Saya cuma ikuti panggilan, laporan. Toh saya ingin cari kebenaran. Yang terpenting ke depannya saya jadi lebih tahu buat hidup saya. Saya diberi 19 pertanyaan," ujar Rizky Febian di Bareskrim Polri, Rabu (16/3/2022).

Rizky menjelaskan dirinya mencoba menjawab pertanyaan penyidik secara jujur. Dia juga mengungkapkan uang Rp 400 juta yang diterima dari Doni Salmanan digunakan untuk donasi.

"Saya mencoba untuk jujur apa pun itu dan serahkan semua kepada yang di atas. Karena kan mungkin sudah tahu, beritanya sudah ke mana-mana. Itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saya itu. Waktu itu saya tidak tahu menahu. Biarkan ini jadi pelajaran buat saya," tuturnya.

Rizky Febian mengaku kaget atas kejadian ini. Namun, dia menegaskan sebagai warga negara yang baik harus kooperatif.

"Ya kaget. Tapi kan sebagai masyarakat baik ketika ada panggilan seperti ini tetap harus kooperatif dan ikuti. Dan saya benar-benar jujur saya ceritakan. Ketika ditanya saya jawab," imbuh Rizky.

Pantauan detikcom, Rizky Febian tiba di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.00 WIB. Rizky tampak mengenakan pakaian berwarna hitam.

Rizky Febian ditemani pengacaranya, Ahmad Ramzey. Saat tiba, Rizky Febian bungkam, tak menjawab satu pun pertanyaan awak media.

"Nanti statement-nya, diperiksa saja belum," tukas Ramzey.

(drg/dek)