ADVERTISEMENT

Polri Tunggu Iktikad Atta Halilintar Balikin Tas Dior dari Doni Salmanan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 16:42 WIB
Jakarta -

Polri meminta siapa pun yang menerima uang atau barang dari tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan, menyerahkannya kepada penyidik. Termasuk YouTuber Atta Halilintar.

Atta diketahui pernah mendapat hadiah tas Dior dari Doni Salmanan. Tas itu diberikan Doni ke Atta sebagai hadiah ulang tahun.

"Siapa pun yang telah menerima uang ataupun barang yang berasal dari tindak pidana, tentu harus menyerahkan kepada penyidik untuk disita," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (16/3/2022). Ramadhan menjawab pertanyaan apakah kepolisian sudah mendapat informasi soal Atta Halilintar mengaku akan mengembalikan tas Dior dari Doni Salmanan ke pihak berwajib.

Ramadhan mengatakan bakal ada sejumlah public figure yang akan diperiksa sebagai saksi pada Jumat (18/3) mendatang. Namun, Ramadhan enggan membeberkan identitas para public figure tersebut.

"Kita tunggu saja ada beberapa saksi yang akan dipanggil hari Jumat ini," imbuhnya.

Atta Bakal Kembalikan Tas Dior Pemberian Doni Salmanan

Atta Halilintar menyatakan siap mengembalikan hadiah tas Dior yang pernah diberikan Doni Salmanan kepada penyidik. Dia mengaku mengetahui semua yang berkaitan dengan Doni Salmanan harus dikembalikan ke pihak berwajib mengingat Doni sedang menjalani proses hukum.

"Saya pernah dapat kado ulang tahun dari Mas Doni Salmanan tas ini," kata Atta Halilintar dalam Instagram Stories miliknya.

"Segera saya kembalikan ke pihak berwajib," sambung Atta Halilintar.

Doni Salmanan kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus ini. Polisi juga menyita aset Doni Salmanan, dari uang tunai Rp 3,3 miliar, mobil Porsche, hingga rumah mewah di Bandung. Doni terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(dek/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT