ADVERTISEMENT

#detiktif

Cerita Perekam Video Ojol Bawa Paket Ngaspal di Jalur Steril Parade MotoGP

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 16:27 WIB
Tangkapan layar video viral driver ojol di rute parade pebalap MotoGP.
Tangkapan layar video viral driver ojol di rute parade pebalap MotoGP. (Istimewa)

Parade MotoGP

Diketahui, sekitar 80 riders mengikuti parade MotoGP. Parade dimulai di Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara hingga ke Hotel Kempinski di Bundaran HI.

Ruas jalan dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI sempat ditutup pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Sementara arah sebaliknya tetap dibuka.

Parade MotoGP itu diikuti 20 pebalap dari kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup (ATC). Parade digelar sebelum gelaran MotoGP Mandalika pada Jumat-Minggu (18-20/3).

Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika) bakal digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat-Minggu (18-20/3).

Dikutip dari situs resmi MotoGP, parade ini dilakukan untuk menandai kembalinya event MotoGP di Indonesia setelah 25 tahun. Sekitar 20 pebalap akan ikut parade MotoGP yang dilaksanakan pada Rabu (16/3) besok.

Line-up akan terdiri atas 16 pebalap MotoGP, bersama dengan dua dari Moto2, satu dari Moto3, dan satu dari Asia Talent Cup. Beberapa nama beken yang ikut serta dalam parade ini adalah Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller, termasuk juga Enea Bastianini.

Dua pebalap Indonesia juga akan ikut dalam parade MotoGP, yakni Mario Aji, yang membela Honda Team Asia di ajang Moto3, dan Veda Ega Pratama, yang berlaga di balapan Idemitsu ATC.

#detiktif adalah program jurnalisme kolaboratif yang melibatkan peran serta pembaca detikcom atau detikers. Pembaca bisa terlibat aktif memberikan informasi suatu isu yang sedang diberitakan #detiktif. Anda yang punya informasi terkait pemberitaan #detiktif bisa berbagi informasi ke redaksi@detikcom dengan subjek "[detiktif] isu yang diberitakan". Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan verifikasi.


(jbr/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT