Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Perairan Benda Bekasi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 14:59 WIB
Nelayan jatuh dari perahu ditemukan tewas (Dok. Istimewa)
Foto: Ilustrasi perahu nelayan (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang nelayan berinisial DK (51) hilang saat melaut di perairan Muara Bendera arah barat laut, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Nelayan lainnya bernama Elena menemukan perahu DK di tengah laut.

Peristiwa itu terjadi Senin (14/3) di jalur kapal jarak 1 mil dari Muara Bendera arah barat laut. Kapolsek Muaragembong, AKP Bagus Susanto mengatakan saat ditemukan, perahu DK masih dalam keadaan menyala.

"Iya betul, itu kan perahunya masih di tengah laut dalam keadaan nyala, ditemukan nelayan," ujar Bagus ketika dihubungi detikcom Rabu (16/3/2022).

Bagus menuturkan Elena menemukan perahu tersebut saat malam hari. Lalu Elena membawa perahu tersebut ke bibir pantai.

"Sekitar pukul 21.00 WIB dapat informasi perahu yang bernama Jaya Mulya di temukan oleh nelayan, nelayan itu membawa perahunya," ucapnya.

Menurut Bagus, DK diketahui keluar untuk melaut pada pukul 06.00 WIB. Biasanya sekitar pukul 15.00 WIB korban sudah pulang ke rumah, namun hingga pukul 18.00 WIB DK belum juga pulang. Polisi masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Pada hari Senin sekira pukul 06.00 WIB, seperti biasanya korban berangkat melaut sendiri menggunakan perahu yang bernama Jaya Mulya, biasanya sehabis mencari ikan di laut pulang sekitar pukul 15.00 WIB, namun sampai sore pukul 18.00 WIB belum pulang," imbuhnya.

Lihat juga video 'Perahu Terbalik, 1 Warga di Subang Hilang Tenggelam':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)