ADVERTISEMENT

Warga Keluhkan Banyaknya Lubang di Jalan Raya Serang-Pandeglang

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 11:36 WIB
Kondisi jalan di Pandeglang yang rusak berlubang (Aris-detikcom)
Kondisi jalan di Pandeglang yang rusak berlubang. (Aris/detikcom)
Pandeglang -

Warga mengeluhkan kondisi ruas Jalan Raya Serang-Pandeglang yang penuh lubang dan bergelombang. Pengendara disebut sering mengalami kecelakaan gara-gara kondisi tersebut.

Pantauan detikcom pukul 09.00 WIB, Rabu (16/3/2022), tampak aspal berlubang mulai dari traffic light Pal Lima, Kota Serang, hingga ruas jalan di Kecamatan Cadasari di Pandeglang.

Lubang tersebut berada di jalan sekitar kawasan Banten Internasional Stadium (BIS), Pasar Baros, Serang, dan Pasar Cadasari, Pandeglang.

Selain berlubang, aspal di ruas jalan ini bergelombang, seperti di Kilometer 5 Serang-Pandeglang, tepatnya di jembatan Kampung Waas Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Pandeglang.

"Dua hari kemarin terjadi kecelakaan, pengendara motor hilang keseimbangan. Korban hanya mengalami luka ringan," kata salah satu warga, Dani (28), di Pandeglang, Rabu (16/3/2022).

Warga sering gotong royong memperbaiki jembatan. Khususnya untuk menutupi lubang di lantai jembatan.

"Sempat diperbaiki oleh warga sini, kalau sama kita doang mah nggak bakal awet, harus diaspal," ucapnya.

Warga berharap perbaikan jembatan tersebut tidak asal-asalan agar bertahan lama. Drainase di sekitar jalanan tersebut juga buruk sehingga air bakal meluap ke jalan.

"Kalau hujan satu jam sudah pasti itu banjir di sini. Air tumpah ke jalan karena saluran airnya mampet," kata warga lainnya, Dayat (39).

Dayat mengatakan temannya pernah mengalami kecelakaan di daerah Pal Lima Serang karena menghantam lubang di jalan.

"Kemarin teman saya juga terjatuh dari motor," ucapnya.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT