PPKM Level 2, Pemkot Bogor Rencanakan PTM Terbatas Pekan Depan

M Solihin - detikNews
Selasa, 15 Mar 2022 18:48 WIB
PTM di Bogor
PTM di Bogor (Solihin/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di semua jenjang pendidikan di Kota Bogor pada pekan depan. Untuk sementara, PTM diberlakukan dengan kapasitas 50 persen.

"Tadi Pak Wali (Wali Kota Bogor Bima Arya) sudah menginstruksikan untuk mempertimbangkan dibuka kembali PTM secara terbatas Senin besok," kata Kepala Dinas Pendidikan Hanafi usai mengikuti rapat di Taman Heulang, Kota Bogor, Selasa (15/3/2022).

Hanafi mengatakan PTM terbatas itu berlaku di semua jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan tingkat atas/kejuruan. PTM juga bakal diberlakukan untuk semua siswa kelas 1-6 SD.

"PTM besok masih kapasitas 50%. Bedanya, anak SD kelas 1 sampai 3 sudah bisa belajar di sekolah besok," kata Hanafi.

Sebagai tahap awal, lanjut Hanafi, Disdik akan kembali bersurat kepada sekolah-sekolah untuk mempersiapkan fasilitas pendukung PTM secara terbatas.

"Tapi pada dasarnya sekolah-sekolah sudah sangat siap untuk digelar PTM, mulai aturan prokes, ruang isolasi, dan lainnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Kota Bogor saat ini sudah mulai melonggarkan aturan dalam penanganan penyebaran COVID-19. Kota Bogor yang sudah berstatus level 2 PPKM, juga sudah membuka area publik, seperti taman dan alun-alun, dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

(knv/knv)