Tumpangi KRI Sampari, Ma'ruf Amin Terpesona Keindahan Labuan Bajo

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 15 Mar 2022 18:20 WIB
Wapres Maruf Amin meninjau wisata bahari di Labuan Bajo, NTT menggunakan KRI Sampari-628. (Dwi Andayani/detikcom)
Wapres Ma'ruf Amin meninjau wisata bahari di Labuan Bajo, NTT, menggunakan KRI Sampari-628. (Dwi Andayani/detikcom)
Labuan Bajo -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau wisata bahari di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ma'ruf meninjau wisata bahari menggunakan KRI Sampari-628.

Pantauan detikcom, Selasa (15/3/2022), Ma'ruf beserta sang istri, Wury Ma'ruf Amin, memulai perjalanan melalui Dermaga Labuan Bajo.

Ma'ruf juga disambut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlatamal) VII Kupang Laksamana Pertama Yudho Warsono serta Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Labuan Bajo Letkol Laut (P) Roni.

Di atas KRI Sampari, Ma'ruf berkeliling di sekitar Pulau Bidadari dan Pulau Kelor. Ma'ruf juga tampak menikmati pemandangan sambil mendengarkan penjelasan terkait tempat wisata di pulau-pulau tersebut.

Wapres Ma'ruf Amin meninjau wisata bahari di Labuan Bajo, NTT menggunakan KRI Sampari-628. (Dwi Andayani/detikcom)Wapres Ma'ruf Amin beserta sang istri, Wury Ma'ruf Amin (Dwi Andayani/detikcom)

KRI Sampari-628 disebut memiliki sistem pendorong andal sehingga mampu berlayar dengan kecepatan 28 knot.

"KRI Sampari 628 merupakan Kapal Cepat Rudal (KCR) kedua setelah KRI Tombak 629," ujar Danlatamal VII Kupang Laksma Yudho Warsono.

Ma'ruf juga sempat memasuki ruang nakhoda hingga ke dek KRI Sampari 628.

Ma'ruf juga sebelumnya sempat berkeliling Kampung Air, Labuan Bajo. Ma'ruf menilai perpaduan alam dengan fasilitas yang memadai menjadi tempat yang layak sebagai destinasi wisata super prioritas.

"Perpaduan antara alamnya yang indah, dan fasilitas-fasilitas yang memadai maka menjadi tempat yang sangat ideal. Memang ini destinasi prioritas, superprioritas saya kira tepat dan layak," kata Ma'ruf.

Untuk diketahui, Labuan Bajo terpilih menjadi salah satu venue side rangkaian acara G20. Labuan Bajo juga ditetapkan sebagai satu dari lima destinasi wisata superprioritas.

(dwia/jbr)