Bertolak ke Labuan Bajo, Wapres Ma'ruf Amin Akan Buka AIWW 2022

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 14 Mar 2022 09:09 WIB
Wapres Maruf Amin bertolak ke Labuan Bajo
Foto: Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Labuan Bajo (dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Ma'ruf dijadwalkan akan membuka Asia International Water Week (AIWW) ke 2 tahun 2022.

Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan berangkat dengan menggunakan Pesawat Boeing 736-400 TNI AU dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (14/3/2022). Ma'ruf dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Komodo Labuan Bajo, NTT pada pukul 10.05 WITA.

Nantinya, Ma'ruf akan disambut oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi beserta Ibu Maria Fransiska Nae Soi. Serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah provinsi NTT.

Dalam acara AIWW, Ma'ruf Amin akan disambut oleh President of Asia Water Council (AWC) Jae-Hyeon Park serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Usai melakukan rangkaian acara AIWW, Ma'ruf diagendakan menerima kunjungan kehormatan dengan Menteri Lingkungan Hidup Korea Selatan Han Jeoung-ae dan Sekjen PBB ke-8 Ban Ki-moon.

Ma'ruf juga nantinya akan memimpin rapat Mall Pelayanan Publik di Kantor Bupati Manggarai Barat. Dilanjutkan dengan peninjauan UMKM lokal di Puncak Waringin/Batu Cermin.

Ma'ruf beserta rombongan juga dijadwalkan akan meninjau lokasi wisata di Kampung Air dan Dermaga Labuan Bajo.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Ma'ruf di dampingi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika. Serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, dan Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.

Simak juga 'Saat Manajemen Pengelolaan Air Penting Dalam Menghadapi Cuaca Ekstrem':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dek)