ADVERTISEMENT

3 Ular Kobra-Sanca Dievakuasi Damkar Bekasi dalam Sehari di Rumah Warga

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 15 Mar 2022 11:21 WIB
Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengevakuasi tiga ekor ular berjenis kobra dan sanca dalam satu hari dari tiga titik berbeda. (dok Damkar Bekasi Kota)
Foto: Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengevakuasi tiga ekor ular berjenis kobra dan sanca dalam satu hari dari tiga titik berbeda. (dok Damkar Bekasi Kota)
Bekasi -

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengevakuasi tiga ekor ular dalam satu hari. Ular berjenis kobra dan sanca dievakuasi dari tiga titik berbeda.

"Dalam satu hari ada di 3 titik di lokasi yang berbeda, yang pertama kobra jawa panjangnya nggak sampai 2 meter, paling 1,5 meter. Yang ketiga ini jenis retic ular sanca atau piton," tutur Tim Rescue Pleton B Damkar Kota Bekasi, Eko Uban, ketika dihubungi, Selasa (15/3/2022).

Ular pertama yang dievakuasi terletak di Griya Pesona Barokah 2, Jatiasih, Kota Bekasi. Petugas awalnya kesulitan karena posisi ular berjenis kobra yang berada di bawah rak barang.

"Kalau yang pertama dia di dapur, jadi kita harus acak-acak dapur dulu. Awalnya korban ngasih kabar, nah terus dia mantau terus posisi ular gitu," ucapnya.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengevakuasi tiga ekor ular berjenis kobra dan sanca dalam satu hari dari tiga titik berbeda. (dok Damkar Bekasi Kota)Ular-ular yang berhasil dievakuasi akan diberikan ke pemeliharaan reptil Bekasi (dok Damkar Bekasi Kota)

Ular kedua dievakuasi damkar di daerah Perumahan Antilove, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Ular berada di taman depan rumah bisa mudah diamankan petugas.

Selanjutnya, damkar bergerak menuju Kampung Bulak Macan, Bekasi Utara, Kota Bekasi setelah mendapat laporan ditemukan ular sanca berukuran lebih dari 3 meter. Peristiwa tersebut terjadi saat terjadi pemadaman listrik di daerah tersebut.

"Awalnya ada warga melihat ada (sesuatu) gerak-gerak posisi lagi mati lampu gelap-gelap. Posisi di selokan dan pas evakuasi mati lampu kepalanya yang mana kita nggak tahu, butuh waktu sekitar setengah jam," tuturnya.

Ular-ular tersebut akhirnya diamankan petugas damkar. Nantinya ular-ular yang berhasil dievakuasi akan diberikan ke pemeliharaan reptil Bekasi.

Simak juga 'Petugas Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter di Pulau Tidung':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT