ADVERTISEMENT

Kapolda Jabar Pastikan Proses Kasus Moge Tabrak Mati Hasan-Husen Berlanjut

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Mar 2022 15:03 WIB
Kapolda Jabar Irjen Suntana
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Jakarta -

Hasan dan Husen, bocah kembar di Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), tewas setelah ditabrak pengendara motor gede (moge). Keluarga Hasan-Husen dan pengendara moge itu telah sepakat menyelesaikan kasus tersebut secara damai.

Namun, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyatakan meski telah diselesaikan secara kekeluargaan, proses hukum akan tetap dilanjutkan. Sebab, peristiwa itu telah membuat nyawa orang melayang.

"Untuk kasus itu terus diproses secara hukum sesuai aturan yang ada karena itu kan menghilangkan nyawa seseorang," kata Suntana kepada wartawan saat ditemui di Polsek Lembang seperti dikutip dari detikJabar, Senin (14/3/2022).

Suntana mengatakan pendekatan dan penyelesaian masalah secara musyawarah oleh pengendara moge pada pihak keluarga nantinya akan jadi pertimbangan bagi hakim di pengadilan.

"Saya sudah perintahkan ke Kapolres Ciamis untuk proses hukum tetap berlanjut. Jadi nanti pendekatan yang dilakukan kelompok motor silakan saja. Itu akan dijadikan pertimbangan kepada tuntutan hakim nanti di pengadilan," ucap Suntana.

Suntana mengimbau semua pengendara roda dua dan roda empat, bukan hanya moge, agar berhati-hati saat berkendara menghindari kejadian serupa terulang.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT