5 Fakta TransJ Tabrak Separator hingga Bensin Tumpah di Jalan Raya

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 13 Mar 2022 23:05 WIB
Bus Transjakarta tabrak separator busway di Jalan Ciledug Raya, Jaksel
Kecelakaan TransJakarta tabrak separator busway. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah Bus TransJakarta (TransJ) menabrak separator busway di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu membuat bensin bus tersebut tumpah ke jalan.

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Minggu(13/3/2022) pada pukul 06.30 WIB. Tangki BBM bus tersebut bocor gegara menabrak separator busway hingga membuat jalan berceceran bensin.

"Mobil busway menabrak pembatas jalan dan mengalami kebocoran pada tangki BBM," kata Perwira Piket sektor IV Kecamatan Pesanggrahan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Usman saat dikonfirmasi, Minggu (13/3/2022).

Simak 5 fakta terkait kecelakaan tersebut sebagai berikut;

1. Delapan Personel Damkar Turun Tangan

Usman mengatakan, pihaknya mengerahkan 8 personel guna membersihkan tumpahan minyak di jalan. Proses penanganan itu berakhir pada pukul 08.30 WIB.

"Ada delapan personel yang dikerahkan," ungkapnya.

2. Bau Bensin Menyengat

Tumbahan bensin di jalan akibat kecelakaan itu menyisakan bau bensin yang menyengat di sekitar lokasi. Sebab, sisa bensin masih terdapat di rumput yang berada di sisi jalan.

Bahkan, detikcom yang mendatangi lokasi kejadian mencium aroma menyengat bensin itu dari jarak 100 meter dari lokasi kejadian. Tumpahan bensin masih tampak tersisa meski sudah dievakuasi petugas damkar.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya..