ADVERTISEMENT

Bus TransJ Tabrak Separator di Ciledug Dievakuasi, Bau Bensin Menyengat

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 13 Mar 2022 14:25 WIB
Jakarta -

Tumpahan bahan bakar TransJakarta (TransJ) yang menabrak separator busway di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), masih terlihat di pinggir jalan meski busnya telah dievakuasi. Bau tumpahan bahan bakar bus TransJ itu menyengat di hidung.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (13/3/2022), pukul 12.50 WIB, tumpahan bahan bakar bus masih tersisa di kiri jalan. Bahan bakar bus tersebut tumpah ke rumput di sisi jalan.

Bau bahan bakar terasa menyengat saat melintas di jalur tersebut. Bahkan, bau bahan bakar masih tercium dari jarak sekitar 100 meter dari lokasi kecelakaan.

Menurut salah seorang saksi mata, Yanti (44), bus TransJ awalnya menabrak barrier oranye di kanan jalan. Tabrakan itu membuat bagian depan bus ringsek.

"Iya tadi tuh dia nabrak yang oren-oren itu. Kan sampe yang depannya ancur," kata Yanti saat ditemui detikcom di sekitar lokasi.

Selain bagian depan bus ringsek, tumpahan bahan bakar memenuhi jalan raya. Tumpahan tersebut sempat menyebabkan kemacetan.

"Tadi sempet macet lama. Udah gitu banyak tuh motor yang ikutan jatuh gegara kepleset kan," ungkapnya.

"Tadi kelar evakuasi jam berapa ya, pukul pukul 09.00 WIB kayaknya tadi," sambungnya.

Kini, di lokasi tersebut masih terlihat sisa-sisa bekas kecelakaan. Termasuk beberapa barrier beton yang terkikis akibat ditabrak bus TransJ.

Diketahui, Perwira Piket sektor IV Kecamatan Pesanggrahan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Usman menerangkan pihaknya menerima informasi kecelakaan bus TransJ itu pada pukul 06.30 WIB. Usman menyebut bus TransJ itu menabrak separator hingga mengakibatkan tangki bahan bakar minyak (BBM) berceceran di jalan.

"Mobil busway menabrak pembatas jalan dan mengalami kebocoran pada tangki BBM," kata Usman saat dihubungi, Minggu (13/3/2022).

(ain/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT