ADVERTISEMENT

Sempat Alami Gangguan, Begini Suasana di Stasiun Tanah Abang Siang Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 14:42 WIB
Suasana Stasiun KRL Tanah Abang, 12 Maret 2022, 14.28 WIB. (Anggi/detikcom)
Suasana Stasiun KRL Tanah Abang, 12 Maret 2022, 14.28 WIB. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Gangguan listrik aliran atas (LAA) sempat membuat Stasiun KRL Tanah Abang padat. Gangguan sudah selesai ditangani. Calon penumpang masih ramai terlihat di Stasiun Tanah Abang.

Pantauan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022), pukul 14.00 WIB, antrean penumpang terlihat ramai jelang gerbang pemindaian PeduliLindungi.

Meski masih ramai, suasana setelah gerbang pemindaian tiket cenderung tidak lagi padat. Terlihat banyak orang menunggu di tangga bagian dalam dan di sisi-sisi tiang dalam stasiun.

Saat ini, cuaca sedang gerimis. Rangkaian-rangkaian KRL sudah mulai memasuki stasiun.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menjelaskan kendala pada listrik aliran atas sudah selesai dan normal kembali pada pukul 12.50 WIB.

"Posisi saat ini antrean penumpang sudah mulai terurai. Kami mengucapkan mohon maaf atas kondisi tersebut," kata Eva.

Menurut Eva, keramaian di Stasiun Tanah Abang pada Sabtu siang saat ini adalah proses dari penguraian keramaian yang tersisa. "Kalau untuk perjalanan keretanya sudah normal lagi," kata dia.

Suasana peron Stasiun Tanah Abang, 14.16 WIB. (Dok PT KAI)Suasana peron Stasiun Tanah Abang, pukul 14.16 WIB. (Dok PT KAI)

Eva menyampaikan foto pantauan suasana peron pukul 14.16 WIB. Terlihat tidak ada kepadatan di peron. Petugas kebersihan berjalan menenteng sapu dan pengki, berjalan tanpa halangan.

Bangku-bangku penumpang bahkan tidak terisi penuh. Di balik penumpang, ada gerbong kereta yang siap mengantar warga ke stasiun selanjutnya.

Suasana peron Stasiun Tanah Abang, 14.16 WIB. (Dok PT KAI)Suasana peron Stasiun Tanah Abang, 14.16 WIB. (Dok PT KAI)

(dnu/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT