ADVERTISEMENT

Soal Warga Kehujanan di JPO Pinisi, Wagub DKI: Memang Didesain Outdoor

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 14:15 WIB
Jakarta Zona Hijau Corona Kata Wagub, Ini Data Corona Terbaru
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal warga yang berhamburan saat hujan di jembatan penyeberangan orang (JPO) Pinisi, Sudirman. Dia menyebut desain jembatan memang dibangun outdoor.

"Memang dibedakan, kan ada JPO yang ada penutup atapnya, ada yang outdoor. Selain difungsikan untuk penyeberangan orang dan jembatan. Memang didesain demikian, didesain terbuka," kata Riza di SDN Cililitan 03 Pagi, Sabtu (12/3/2022).

"Memang didesain sebagai penghargaan kita terhadap tenaga kesehatan yang telah gugur, pahlawan-pahlawan perjuangan menghadapi COVID-19," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, warga yang tengah asyik berswafoto di sayap JPO Pinisi berlarian saat hujan turun. Warga berlarian karena JPO Pinisi Sudirman ini tidak beratap. Mereka berpindah ke tengah tangga anjungan untuk berteduh.

Riza menambahkan, desain JPO Pinisi yang dibangun secara terbuka juga bentuk pemanfaatan jembatan sebagai penyeberangan sepeda.

"Itu sengaja dibangun outdoor untuk kepentingan JPO dan penyeberangan sepeda agar lebih terbuka," kata Riza.

Riza menuturkan, meskipun warga berhamburan saat hujan, tidak akan ada rencana penambahan ruang ataupun atap penutup di JPO Pinisi tersebut.

"Sementara memang didesain sebaiknya begitu, terbuka," pungkasnya.

Seperti diketahui, JPO Pinisi Karet diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (10/3). Menurutnya, JPO ini diperuntukkan juga bagi para pesepeda yang hendak menyeberang lantaran sebelumnya sepeda hanya bisa menyeberang di Bundaran Senayan atau di Bundaran HI.

"Sore hari ini kita menyaksikan dimulainya penggunaan jembatan penyeberangan sepeda dan jembatan penyeberangan orang Pinisi Karet, Sudirman. Jembatan ini dirancang untuk bisa memfasilitasi pesepeda yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman untuk bisa menyeberang," ucap Anies saat peresmian, Kamis (10/3).

"Dengan adanya jembatan penyeberangan sepeda ini, sepeda sebagai alat transportasi bisa punya akses di tengah untuk berpindah dari sisi barat ke timur atau sisi timur ke barat," jelasnya.

Simak juga Video: Rupa-rupa Tanggapan Warga Soal JPO 'Kapal Pinisi' Sudirman

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT