ADVERTISEMENT

Momen Kapolda Metro Terjun ke Lokasi Rawan-Identifikasi Masalah Gangster

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 08:10 WIB
Polisi memukul mundur massa Pemuda Pancasila (PP) yang demo di depan gedung DPR, Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran hadir ke lokasi.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan perhatian serius terkait aksi kejahatan jalanan yang terjadi di Ibu Kota dan sekitarnya, salah satunya di Depok. Fadil membuktikan ucapannya terjun langsung ke lokasi rawan gangster di Depok.

Hal ini dilakukan pada Jumat (12/3/2022) malam. Melalui akun resminya @kapoldametrojaya, Fadil membagikan momen dirinya dengan anggota Dewan serta RT-RW setempat.

Fadil mengatakan, dua hari lalu, di tempat tersebut terjadi penyerangan gangster terhadap warga. Oleh sebab itu, ia mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi guna mencari solusi penanganan.

"Malam ini saya sedang di Kaveling Pancoran Mas, Lapangan Penggorengan, di mana kira-kira dua hari lalu ini ada TKP. Saya datang ke sini untuk mengidentifikasi duduk persoalan dan berdiskusi untuk mencari solusi," ujar Fadil.

"Saya ingin tahu langsung kondisi di lapangan dan mengevaluasi agar gangguan kamtibmas tidak terjadi lagi," tuturnya.

Ia mengatakan nantinya hasil identifikasi digunakan sebagai dasar dalam memberikan arahan terhadap jajaran polsek. Hal ini dilakukan agar masalah tawuran dapat diselesaikan secara bersama-sama.

"Untuk memberikan arahan kepada jajaran polsek untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar tawuran ini bisa kita selesaikan secara bersama-sama dengan warga masyarakat," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, dalam kesempatan rapat analisis dan evaluasi (anev), Fadil Imran membacakan berita mengenai kejahatan jalanan yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Fadil menyampaikan dirinya akan mendatangi lokasi kejadian.

"Kemarin saya membaca ada sebuah berita di Depok ada warga yang terluka diserang gangster. Kemudian di wilayah Bekasi terjadi begal, terjadi tawuran. Saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut sesuai jam kejadian," kata Fadil lewat unggahan di media sosial Instagram pribadinya seperti dilihat, Senin (7/3/2022).

Fadil juga meminta masyarakat melaporkan lokasi-lokasi yang rawan kejahatan. Dalam unggahannya di Instagram, Fadil meminta masyarakat mengirimkan informasi lokasi-lokasi yang rawan kejahatan melalui direct message (DM) Instagramnya.

Simak di halaman selanjutnya: hasil analisis polisi soal marak tawuran dan begal di penyangga Ibu Kota.

Simak Video: Gengster Bacok Warga Depok Bikin Polisi Turun Tangan

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT