Kesan Pertama Warga Menjajal JPO Pinisi Karet yang Baru Diresmikan Anies

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 12:52 WIB
Sehari usai dibuka, JPO Pinisi di Karet, Sudirman, Jakpus, menjadi ajang swafoto (selfie) warga yang melintas. (M Hanafi A/detikcom)
Sehari setelah dibuka, JPO Pinisi di Karet, Sudirman, Jakpus, menjadi ajang swafoto (selfie) warga yang melintas. (M Hanafi A/detikcom)
Jakarta -

Sehari setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan JPO Pinisi Karet-Sudirman, warga antusias untuk menikmatinya. Apa saja tanggapan warga tentang JPO yang bertema kapal pinisi itu?

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (11/3/2022), pukul 09.30 WIB, tampak para pengguna yang membuat dokumentasi saat berada di atas JPO Pinisi. Kebanyakan dari mereka merupakan pekerja kantoran yang berada di dekat JPO tersebut.

Salah satu pengguna bernama Ester mengaku sangat senang dengan peresmian JPO Pinisi tersebut. Menurutnya, keamanan saat menyeberang Jalan Sudirman lebih terjamin.

"Pasti (menyeberang) yang di atas (lebih aman), kalo yang di bawah kadang-kadang ada motor yang ngelaju gitu. Kalo ini kan udah pasti lebih aman dari kendaraan yg di bawah," ujar Ester kepada detikcom di lokasi.

Sementara salah seorang pengguna bernama Dewa mengaku sedikit ketakutan saat menggunakan JPO Pinisi. Menurutnya, saat diseberangi banyak orang, JPO Pinisi menjadi bergoyang.

"Antara dilema aja gitu. Viewnya memang bagus. Cuma kalau orang jalan di JPO itu, kadang masih agak goyang-goyang gitu jadi masih agak takut sih," ucap Dewa.

Sejak Jumat (11/3) pagi, JPO Pinisi memang banyak dikunjungi warga. Tidak hanya pengguna biasa, para pesepeda juga tertarik untuk mencobanya.

Salah satunya adalah Denny, pesepeda ini baru saja mengetahui JPO Pinisi. Dia mengaku JPO ini sangat ramah untuk pesepeda sepertinya yang hendak menyeberangi Jalan Sudirman.

"Baru mencoba. Tahu dari TV. Enak, ngebantu juga buat pesepeda yang mau nyeberang. Tadi naik lift, langsung digotong sepedanya, sepedanya ditenteng. Senang punya jembatan begini," kata Denny Anggrian.

Diketahui, JPO Pinisi Karet diresmikan Anies pada Kamis (11/3) lalu. Anies berharap JPO ini dapat memfasilitasi baik pengguna jalan maupun pesepeda.

Simak video 'Rupa-rupa Tanggapan Warga soal JPO 'Kapal Pinisi' Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zap)