ADVERTISEMENT

NasDem Yakin Jokowi Tak Korbankan Kursi Menterinya demi PAN

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 13:05 WIB
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.
Ahmad Ali (dok: www.nasdem.id)
Jakarta -

Kabar reshuffle kabinet yang bakal mengakomodasi PAN kembali kembali menguat. Partai NasDem tak yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengorbankan persahabatan selama ini demi 'teman baru' dapat kursi menteri.

"Itu hak Presiden, tentunya kita tidak akan mencampuri, itu kewenangan dia. Buat kita tentunya, NasDem dengan Pak Jokowi itu bersahabat sejak 2014, persahabatan yang tulus, persahabatan yang ikhlas yang dilakukan Partai NasDem. Kemudian kami menghargai apapun keputusan Bapak Presiden," kata Waketum Partai NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Tak cawe-cawe soal perombakan kabinet, Ahmad Ali menyebut kinerja kader NasDem di kabinet cukup baik sehingga partainya tak khawatir 'jatah' kursi menteri diambil PAN.

"Saya pikir kader-kader Partai NasDem yang ada di kabinet itu sudah memperlihatkan kinerja yang baik. (Menkominfo) Jhonny Plate baru kemarin baru dapat penghargaan sebagai kementerian memberi pelayanan terbaik, kemudian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan lain-lain," ujarnya.

Oleh sebab itu, NasDem tak yakin Jokowi akan mengorbankan persahabatan lama demi 'teman baru' masuk kabinet. Hubungan tulus NasDem dengan Jokowi menjadi patokan.

"Artinya, pada sisi kinerja, NasDem tidak pernah khawatir dengan kader-kader yang ada. Saya juga tidak yakin kalau kemudian Pak Jokowi akan mengorbankan hubungan persahabatannya dengan Partai NasDem, kemudian menerima teman baru, dan mengorbankan teman lama," imbuhnya.

Desas-desus reshuffle kabinet yang bakal mengakomodir PAN sebelumnya kembali berembus kencang. Sesama partai koalisi mengembuskan kabar PAN akan dapat jatah dua kursi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT