Menjajal JPO Pinisi di Karet yang Diresmikan Anies, Sepeda Bisa Lewat

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 11:21 WIB
Suasana JPO Pinisi Sudirman-Karet
Suasana JPO Pinisi Sudirman-Karet (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Jembatan penyeberangan orang (JPO) pinisi di Sudirman-Karet, Jakarta Pusat, baru saja diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terlihat pejalan kaki hingga pesepeda lalu lalang di JPO itu.

detikcom mencoba JPO yang ramai dibincangkan lantaran memiliki bentuk seperti replika kapal pinisi pada Jumat (11/3/202) pagi. Terletak di pusat kota Jakarta, Jalan Jenderal Sudirman, JPO ini ramai dilewati oleh para pekerja kantoran di sekitarnya.

JPO pinisi ini juga langsung terhubung dengan halte TransJakarta Karet Sudirman, sehingga para pengguna TransJakarta dapat langsung menikmati JPO pinisi tersebut.

Para pesepeda yang ingin menggunakan JPO pinisi juga bisa menenteng sepeda tanpa repot. Sebab, JPO ini dilengkapi dengan dua buah lift yang berukuran besar yang dapat memuat sepeda.

Salah seorang pesepeda mengaku sangat senang dengan adanya fasilitas yang ramah para pesepeda ini. Dia mengaku terbantu ketika hendak menyeberang saat membawa sepeda.

"Baru mencoba. Tahu dari TV. Enak, ngebantu juga buat pesepeda yang mau nyebrang. Tadi naik lift, langsung digotong sepedanya, sepedanya ditenteng. Senang punya jembatan begini," kata salah satu pesepeda Denny Anggrian saat ditemui detikcom di lokasi.

Suasana JPO Pinisi Sudirman-KaretPesepeda melintas di JPO pinisi. (Hanafi/detikcom)

Jembatan ini memiliki lajur yang berwarna oranye yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Sementara para pesepeda dapat menggunakan lajur berwarna merah.

Bagi para pengguna yang hendak menikmati suasana perkantoran dapat naik ke bagian atas JPO yang seperti 'dek kapal pinisi'. Pemandangan terbuka langsung disuguhi ketika berada di atas.

Simak video 'Rupa-rupa Tanggapan Warga Soal JPO 'Kapal Pinisi' Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)