Ayu Aulia Jawab Tudingan Rekayasa Percobaan Bunuh Diri

ADVERTISEMENT

Ayu Aulia Jawab Tudingan Rekayasa Percobaan Bunuh Diri

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 10 Mar 2022 17:54 WIB
Ayu Aulia
Ayu Aulia (Ahsan Nurrijal/detikHOT)
Jakarta -

Percobaan bunuh diri Ayu Aulia diragukan oleh teman dekat, Ade Ratna Sari. Ade Ratna Sari mengungkap sejumlah keganjilan soal percobaan bunuh diri Ayu Aulia yang memunculkan dugaan adanya setting-an. Apa kata Ayu Aulia?

"Kayaknya kalau itu (rekayasa percobaan bunuh diri) bakal terjawab sendiri. Maksudku mana ada sih orang yang mau bunuh diri setting-an, dablek aja," ujar Ayu Aulia di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Lantas, Ayu meminta masyarakat menilai sendiri kasus tersebut. Ayu Aulia menyerahkan ke pihak kepolisian untuk membuktikannya.

"Ya bisa nilai aja sih, mana yang selama ini berkoar-koar mana yang nggak. Kita mah diam saja, santai," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Ayu Aulia diketahui sempat melakukan percobaan bunuh diri pada Selasa (22/2) sekitar pukul 18.00 WIB. Dia disebut menenggak 50 butir parasetamol dan 50 butir antibiotik.

Ayu Aulia juga disebut menyayat tangannya hingga kehabisan darah. Peristiwa itu terjadi di di apartemen Ayu Aulia di Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Malam hari usai kejadian itu, Ayu Aulia dikabarkan sudah pulang ke tempat tinggalnya. Ayu Aulia diperbolehkan melakukan rawat jalan oleh dokter.

Ade Ungkap Keganjilan

Sementara itu, Ade Ratna Sari menyinggung soal perlakuan yang dia terima. Ketika tiba di apartemen, Ade Ratna Sari mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari Ayu Aulia. Ia dipukul karena permasalahan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Ayu Aulia.

Hal itu lantas membuat Ade Ratna Sari bingung. Mana mungkin seorang yang sedang terluka bisa menganiaya seseorang.

"Tapi bisa mukul ya? Jadi saya juga bingung, saya bahkan dituduh saya yang menyayat tangannya. Pertanyaan saya kalau saya menyayat tangannya, kenapa sampai kemarin saya lihat Ayu nggak mau dijahit tangannya dan diperban dokter?" ungkap Ade Ratna Sari saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Darah yang keluar dari tangan Ayu Aulia menurutnya terlihat tidak wajar. Warnanya tidak seperti darah dan sulit dihilangkan.

"Maaf-maaf, kalau darahnya banyak, makanya saya teman-teman media nggak mau terlalu jauh ikut dalam ranah cerita ini. Saya memutuskan keluar dari cerita Ayu Aulia bunuh diri ini, saya nggak mau komentar. Saya hanya fokus dengan laporan kepolisian saya untuk Ayu Aulia," papar Ade Ratna Sari.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT