ADVERTISEMENT

Gaung Serangan Balik Sekjen PSI Usai Disebut Dungu Rocky Gerung

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Mar 2022 07:24 WIB

Balasan Menohok Dea

Dea Tunggaesti tak masalah pernyataannya disebut Rocky Gerung dungu. Dia menilai peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) itu pastinya lebih pintar daripada dirinya.

Meski demikian, Dea memberi penjelasan kembali tentang usulannya soal Jokowi 3 periode. Dia yakin usulan 3 periode ini lebih logis ketimbang menunda pemilu.

"Pernyataan saya adalah sebuah tanggapan atas realitas politik yang telah dinyatakan secara terbuka oleh partai-partai yang ada di parlemen, yang ingin memperpanjang masa jabatan Presiden tanpa melalui pemilihan umum. Inilah yang kami kritik, inilah yang kami tolak. Inilah cara kami memperjuangkan tegaknya konstitusi agar Pak Jokowi terlindungi secara konstitusional," ucapnya.

Dirinya mengatakan usulan itu semata-mata demi mempertahankan pemilihan umum 5 tahun sekali sesuai konstitusi. Dea Tunggaesti menyebut Rocky Gerung lupa akan hal itu.

Sang Sekjen PSI yang mengungkit hasil survei kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi mengatakan siap mendukung kembali sang petahana jika ada ruang dari amandemen konstitusi. Dea tak mempermasalahkan anggapan Dungu yang dilontarkan Rocky Gerung. Malah, Dea meminta Rocky belajar dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang berbesar hati mau bersama-sama membangun negara meski sempat berkompetisi sengit dengan Jokowi di Pilpres 2019.

"Semestinya Pak Rocky bisa belajar dari Pak Prabowo dan Pak Sandiaga, walaupun dulu pertarungan mereka begitu keras melawan Pak Jokowi saat pemilu, tapi saat pemilu usai, mereka dengan kesatria justru ikut membantu Pak Jokowi di pemerintahan. Artinya apa? Mereka ikut berkontribusi membangun negara, sementara apa ya yang Bapak lakukan?" kata Dea.

Dea kemudian mengaitkan anggapan sikap dungunya dengan mengungkit kepemilikan tanah yang saat ini ditinggali Rocky Gerung.

"Satu hal lagi, Pak, sedungu-dungunya saya, saya tidak akan pernah membangun rumah yang sertifikatnya bukanlah milik saya," katanya.


(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT