ADVERTISEMENT

Pegadaian Beri Sembako-Obat untuk Korban Banjir di Medan & Banten

Nada Zeitalini - detikNews
Rabu, 09 Mar 2022 21:59 WIB
Pegadaian
Foto: Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Medan, Sumatera Utara dan Serang, Banten. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan pemberian bantuan di wilayah Medan merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan yang disalurkan ke 5 lokasi berbeda. Ada Kampung AUR, Pulo Brayan, Medan Labuhan, Pekan Labuhan dan Simpang Kantor di Kecamatan Medan Labuhan.

"Adapun sumbangsih yang kami distribusikan yaitu berupa beras dan paket sembako guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Hal ini sejalan dengan spirit BUMN untuk Indonesia, dimana BUMN maupun Anak Perusahaan BUMN selalu hadir menjadi solusi bagi masyarakat," ucap Amoeng dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3/2022).

Sementara untuk wilayah Banten diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta yang bekerja sama dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli Wilayah Banten.

"Melalui kegiatan sosial tersebut Pegadaian turut menyalurkan sembako, obat-obatan, selimut dan kebutuhan anak-anak yang tinggal di tenda pengungsian. Bantuan diharapkan tepat sasaran mengingat pelaksanaan dilakukan secara terkoordinasi melalui sinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta beberapa perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN," tuturnya.

Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengucapkan terima kasih atas gerak cepat yang dilakukan PT Pegadaian Bersama Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli wilayah Banten. Sebab telah terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu korban terdampak banjir di beberapa wilayah Provinsi Banten.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian bersama Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli wilayah Banten yang telah ikut membantu warga dan pemerintah daerah meringankan beban korban terdampak banjir di wilayah Banten," kata Nana.

(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT