Tesla Iseng-isengan hingga Rumah Mewah Indra Kenz yang Kini Disita

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Mar 2022 20:57 WIB
Mobil mewah Indra Kenz
Indra Kenz (Instagram @indrakenz)
Jakarta -

Sejumlah aset tersangka tindak pidana pencucian uang atau TPPU terkait kasus aplikasi Binomo Indra Kenz sudah disita Bareskrim Polri. Aset mewah yang sudah disita adalah satu unit mobil Tesla dan satu unit rumah.

Selain menyita mobil Tesla milik Indra Kenz, Bareskrim resmi menyita barang bukti, seperti transfer bank, dokumen rekapitulasi deposito, berkas akun YouTube, hingga ponsel Indra Kenz.

"Sampai dengan saat ini penyidik sudah melakukan penyitaan yang pertama bukti transfer kemudian rekap deposit, penarikan di Binomo," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli dalam jumpa pers virtual, Rabu (9/3).

"Kemudian konten video dan YouTube dari Saudara IK, kemudian printout legalisir dari akun YouTube milik IK, satu unit mobil Tesla, dan satu unit handphone," sambung dia.

Gatot kemudian menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan 14 korban aplikasi Binomo, total kerugian mereka mencapai Rp 25 miliar. "Update yang kami terima dari penyidik, total kerugian dari 14 korban yang sudah dimintai keterangan sebanyak Rp 25.620.605.124," ucap Gatot.

Bareskrim Polri akan menyita sejumlah aset mewah milik tersangka kasus aplikasi investasi bodong Binomo Indra Kenz. Satu unit mobil jenis Tesla itu kini sudah diserahkan ke Bareskrim.Bareskrim Polri menyita sejumlah aset mewah milik tersangka kasus aplikasi investasi bodong Binomo Indra Kenz. Satu unit mobil jenis Tesla itu kini sudah diserahkan ke Bareskrim. (Dok. Istimewa)

Terkait pembelian mobil Tesla, pria bernama asli Indra Kesuma itu mengaku iseng-iseng. Aksinya iseng membeli mobil mewah pada pukul 03.00 dini hari dan kontan.

"Efek gak bisa tidur, jadi beli Tesla deh jam 3 pagi, belinya dari tokped (ini beneran ya serius)," kata Indra seperti dilihat di akun Instagram @indrakenz.

Rumah Mewah di Medan Disita

Dittipideksus Bareskrim Polri kemudian menyita aset milik Indra Kenz lainnya. Kali ini, polisi menyita rumah mewah Indra Kenz di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam foto yang diterima detikcom, Rabu (9/3), tampak rumah besar Indra Kenz berwarna putih. Sejumlah material pembangunan rumah terlihat di depan rumah Indra Kenz.

"Penyitaan di Medan," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan menuliskan keterangan di foto rumah itu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Diperiksa Terkait Aliran Dana, Pacar Indra Kenz 'Diberondong' 20 Pertanyaan

[Gambas:Video 20detik]