Kala Warga Sipil Kembali Jadi Korban Serangan KKB Papua

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Mar 2022 09:48 WIB
Pekerja proyek inisial AK diserang teroris KKB di Intan Jaya. (Saiman/detikcom)
Pekerja proyek berinisial AK diserang teroris KKB di Intan Jaya. (Saiman/detikcom)
Jakarta -

Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan penyerangan. Kali ini KKB membabi buta menyerang warga sipil di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Dilansir detikSulsel, peristiwa terjadi pada Selasa (8/3/2022) siang di Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa. Penyerangan itu mengakibatkan pekerja proyek pembangunan rumah Dinas Sosial Pemda Intan Jaya mengalami luka akibat dibacok KKB.

"Benar ada penyerangan OTK terhadap pekerja rumah dinas sosial tadi sekira pukul 09.00 WIT," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (8/3)

Pekerja proyek berinisial AK mengalami luka bacok di bagian punggung atas dengan luka 16 sentometer dan kedalaman 5 sentimeter. Setelah melakukan penyerangan, anggota teroris KKB itu langsung melarikan diri ke arah jurang.

"Ada luka di bagian belakang leher korban, saat ini korban dirujuk ke Nabire," ujar Kamal.

Sebelumnya, KKB juga baru melakukan penyerangan pada Rabu (2/3) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Penyerangan ini mengakibatkan 8 karyawan PT Palaparing Timur Telematika (PPT) tewas tertembak.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini

Simak juga 'Polri Pastikan 8 Jenazah Karyawan PTT Korban KKB Telah Terevakuasi':

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/imk)