ADVERTISEMENT

Ka BNN Minta Jajaran dan Stakeholders Sinergi: Agar Trustable-Accountable

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 07 Mar 2022 20:37 WIB
Kepala BNN Komjen Petrus Golose
Kepala BNN Komjen Petrus Golose (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose mengatakan pihaknya akan menggunakan strategi War On Drugs guna mewujudkan Indonesia bersih narkoba. Strategi itu dilakukan dengan pendekatan lunak (soft power approach), pendekatan keras (hard power approach), pendekatan cerdas (smart power approach), serta kerja sama.

Untuk itu, mantan Kapolda Bali ini meminta jajarannya, baik di pusat maupun di daerah, bersinergi dengan stakeholders terkait. Dengan begitu, Petrus berharap BNN dapat dinilai lebih tepercaya dan akuntabel.

"Dengan strategi War On Drugs, diharapkan seluruh bidang baik pusat maupun wilayah bersama stakeholders terkait bersinergi dalam program P4GN agar terwujud BNN RI sebagai lembaga yang trustable and accountable," ujar melalui keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).

Hal itu disampaikan Petrus saat musyawarah perencanaan (musren) BNN 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor, hari ini. Dia juga meminta tiga program yang dicanangkan BNN diperkuat pelaksanaannya.

"Pertama, strategi penguatan program Desa Bersinar dan Program Tanggap Ancaman Narkoba. Selanjutnya, penguatan program Intervensi Berbasis Masyarakat (IMB). Serta strategi Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi," papar dia.

"Ini menjadi bagian dari agenda pembangunan, memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan, dan keamanan (polhukhankam), serta transformasi pelayanan publik," imbuh dia.

Petrus mengatakan Musren BNN 2022 menjadi forum komunikasi antarsatuan dan unit kerja dalam menyusun rencana program kerja tahun ini. Dia meminta jajarannya tetap semangat mewujudkan program-program yang bertujuan membersihkan Indonesia dari narkoba.

"Tugas mulia tidaklah gampang. Terus lakukan percepatan untuk mendorong P4GN. Jangan kendor, jangan menyerah," ujar Petrus.

Petrus berharap anggota BNN dapat mengimplementasikan program-program BNN dengan kreatif dan inovatif.

Lihat juga video 'Anggota DPR Dapat Laporan Ada Anggota BNN Main Kewenangan':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT