ADVERTISEMENT

Status PPKM Jakarta 8 Maret Kembali ke Level 2, Ini Informasinya

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Mar 2022 10:35 WIB
Status PPKM Jakarta kini kembali ke level 2. Hal itu diungkapkan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers Senin (7/3).
Status PPKM Jakarta 8 Maret Kembali ke Level 2, Ini Informasinya (Foto: Infografis detikcom/Denny)

Status PPKM Jakarta Level 2, Begini Tren COVID-19 di Indonesia

Pemerintah telah menurunkan status PPKM Jakarta dari yang semula level 3 kini menjadi level 2. Hal itu lantaran tren kasus COVID-19 sudah menurun signifikan.

Menko Luhut mengungkapkan, tren kasus nasional udah menurun. Rawat inap rumah sakit pun menunjukkan penurunan yang signifikan.

"Berdasarkan data yang kami evaluasi, tren kasus nasional menurun sangat signifikan, begitupun halnya kondisi rawat inap rumah sakit juga menunjukkan penurunan dan tingkat kematian semakin melandai," kata Luhut saat jumpa pers via virtual, Senin (7/3).

Penurunan kasus, kata Luhut, terjadi di seluruh provinsi Jawa-Bali, kecuali Yogyakarta. Hal inilah yang membuat jumlah daerah yang kembali masuk ke PPKM level 2 kian meningkat, termasuk Jabodetabek.

"Seiring dengan perbaikan situasi pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin membaik, maka sejumlah kabupaten kota yang kembali masuk ke level 2 meningkat cukup signifikan," ujar Luhut.

"Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan SurabayaRaya kembali masuk ke level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit," sambungnya.


(azl/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT