ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Minta Warga Laporkan Kejahatan Via IG: Saya Akan Datang!

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 07 Mar 2022 21:18 WIB
Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Iswahyudi/20detik)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan perhatian serius terkait aksi kejahatan jalanan yang terjadi di Ibu Kota dan sekitarnya. Fadil meminta masyarakat melaporkan lokasi-lokasi yang rawan kejahatan.

Dalam kesempatan rapat analisis dan evaluasi (anev), Fadil Imran membacakan berita mengenai kejahatan jalanan yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Fadil menyampaikan dirinya akan mendatangi lokasi kejadian.

"Kemarin saya membaca ada sebuah berita di Depok ada warga yang terluka diserang gangster. Kemudian di wilayah Bekasi terjadi begal, terjadi tawuran. Saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut sesuai jam kejadian," kata Fadil lewat unggahan di media sosial Instagram pribadinya seperti dilihat, Senin (7/3/2022).

Dalam unggahannya di Instagram, Fadil juga meminta masyarakat mengirimkan informasi lokasi-lokasi yang rawan kejahatan melalui direct message (DM) Instagramnya.

"Silakan teman-teman lapor melalui komen dan DM, baik ke saya maupun Polsek/Polres bersangkutan jika ada kejadian yang mengganggu kenyamanan dan keamanan. Kami @poldametrojaya siap mengawal dan menjaga teman-teman. Salam, FI," tulis Fadil.

Fadil mengaku maraknya kasus kriminal yang merugikan masyarakat harus direspons dengan cepat. Evaluasi akan dilakukan jajarannya guna menyikapi kasus tersebut.

"Saya akan evaluasi bersama-sama. Kita susun intervensi yang dapat membuat masyarakat aman dan nyaman," terang Fadil.

Mantan Kapolda Jatim ini menekankan penyelesaian kasus secara menyeluruh terkait aksi kriminal di masyarakat. Dia meminta para Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya melakukan pemetaan wilayah mana saja yang dinilai rawan bagi warganya.

"Ini yang saya katakan kita harus bekerja dengan ikhlas dan kita harus bekerja menyelesaikan persoalan, bekerja tuntas. Catat ya para Kapolsek, saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut," tutur Fadil.

Secara khusus Fadil Imran pun meminta Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyiapkan rencana operasi dalam menekan aksi kriminal di masyarakat.

"Saya minta Pak Dirkrimum disusun betul rencana aksi itu untuk mengidentifikasi kasus yang mengganggu masyarakat. Khususnya di wilayah Bekasi, Depok, Tangerang. Pak Dirkrimum disiapkan operasinya itu," katanya.

Lihat juga video 'Kapolda Metro: Korban Kejahatan Perempuan-Anak Perlu Perlakuan Khusus':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT