ADVERTISEMENT

Pria di Bogor Jatuh-Tenggelam ke Sungai Ciliwung Saat Bersihkan Sampah

Solihin - detikNews
Minggu, 06 Mar 2022 14:10 WIB
Pencarian pria di Bogor tercebur ke Sungai Ciliwung
Pencarian pria di Bogor tercebur ke Sungai Ciliwung (Solihin/detikcom)
Bogor -

Pria bernama Gunawan (60) tercebur ke Sungai Ciliwung saat membersihkan sampah di Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Gunawan yang tenggelam hingga kini belum ditemukan tim SAR gabungan yang masih melakukan pencarian.

"Benar, korban sampai sekarang belum ditemukan. Berdasarkan informasi, korban ini sempat terjatuh ke sungai kemudian tenggelam. Tim masih di lapangan, masih pencarian," kata Kepala BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio kepada wartawan, Minggu (6/3/2022).

Theo mengatakan peristiwa tersebut terjadi pagi tadi. Saat itu, korban sedang membersihkan sampah di bantaran Sungai Ciliwung, Kota Bogor.

"Kalau sebabnya apa kita belum tahu ya, informasi sementara korban saat kejadian sedang bersih-bersih sampah di pinggir sungai. Kemudian tercebur ke Sungai Ciliwung," ucap Theo.

"Saat kejadian, ada warga yang lihat. Korban juga sempat teriak minta tolong ketika sudah ada di sungai. Korban kemudian tenggelam dan sampai sekarang belum ketemu," tambahnya.

Theo menyebut saat ini tim SAR BPBD dan Damkar Kota Bogor dibantu TNI-Polri masih melakukan pencarian korban. Tim penyelam juga dikerahkan untuk mencari keberadaannya.

"Proses SAR masih dilakukan, ada tim penyelam juga mencari korban di titik awal tenggelam. Sebagian anggota menyisir di sepanjang sungai. Upaya kita lakukan maksimal, semoga ada hasil baik," ujarnya.

Simak juga 'Perahu Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan, 3 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT