Komunitas Supermoto yang Masuk Tol Diklarifikasi Polisi Hari Ini

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 06 Mar 2022 09:47 WIB
Rombongan supermoto masuk Tol Kelapa Gading-Pulogebang, Sabtu (26/2/2022) dini hari.
Foto: Rombongan supermoto masuk Tol Kelapa Gading-Pulogebang (Tangkapan layar video Instagram @wargajakarta)
Jakarta -

Polisi berencana memanggil komunitas supermoto hari ini. Pemanggilan ini untuk mengklarifikasi rombongan supermoto yang viral melintasi Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang beberapa waktu lalu.

"Iya, dalam proses klarifikasi," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam kepada wartawan, Minggu (6/3/2022).

Jamal menerangkan saat ini komunitas supermoto itu belum datang memenuhi panggilan polisi. Jamal menyebut akan terus melakukan komunikasi terkait pemanggilan ini ke komunitas supermoto.

"Belum (datang) masih dikomunikasikan," ujarnya.

Diketahui gerombolan supermoto viral melintasi Tol Kelapa Gading-Pulogebang. Dalam video yang ramai di media sosial terlihat para pemotor memenuhi lajur jalan tol tersebut.

Polisi memastikan akan menindak para pemotor itu. Polisi telah mengidentifikasi pemotor yang melintas jalan tol tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menegaskan hal tersebut merupakan pelanggaran. Polisi akan menindak para pengendara supermoto itu.

"Tentunya hal itu tidak dibenarkan. Tentunya akan ada tindakan. Nanti dari Dirlantas yang melakukan penindakan," ujar Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/3).

Simak Video 'Polisi Akan Panggil Bikers yang Masuk Tol Kelapa Gading':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/idn)