ADVERTISEMENT

Anak di Aceh Singkil Bunuh Ibu Kandung Pakai Kapak

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 02 Mar 2022 14:49 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Banda Aceh -

Seorang pria di Aceh Singkil, Aceh, IS (29), diduga membunuh ibu kandungnya menggunakan kapak. Korban sempat menawari makan pelaku sebelum dibunuh.

"Pelaku tega membunuh ibu kandungnya sendiri berinisial AL (49). Kejadian itu terjadi kemarin," kata Kasi Humas Polres Aceh Singkil AKP Asral kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Kasus dugaan pembunuhan itu bermula saat korban mendatangi ibu kandungnya di Dusun V, Kampung Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara. Dia menanyakan keberadaan ayah tirinya yang saat itu sedang bekerja.

Asral menyebut korban AL sempat menawari pelaku makan ketika berada di rumah. Namun entah apa sebab, korban disebut memarahi pelaku.

"Sontak pelaku merasa kesal dan langsung memukul korban dengan tangannya pada bagian kening dan pipi, sehingga menyebabkan korban jatuh telungkup dan pingsan," jelas Asral.

Setelah korban ambruk, pelaku disebut mengambil sebilah kapak yang terletak tidak jauh dari korban. Pelaku membacok kepala korban sebanyak dua kali.

"Akibatnya, kepala korban bagian belakang mengalami luka robek dan mengeluarkan darah segar," ujarnya.

Melihat korban ambruk, pelaku pergi meninggalkan rumah. Dia juga membawa anaknya yang selama ini diasuh korban.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa atau keterbelakangan mental. Saat ini pelaku telah kita amankan untuk kita mintai keterangannya," tutur Asral.

(agse/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT