ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Taman Waduk Pluit Tak Terawat, PSI Pertanyakan Komitmen Anies

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 01 Mar 2022 19:18 WIB
Taman Waduk Pluit yang rusak, Selasa (1/3/2022).
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Taman Waduk Pluit yang berada di Penjaringan, Jakarta Utara, dalam keadaan rusak dan tak terurus. Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mempertanyakan komitmen dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"PSI menilai fakta terbengkalainya Taman Waduk Pluit hingga menimbulkan keluhan warga menunjukkan komitmen Gubernur Anies membangun ruang publik kota tidak menyeluruh dan hanya pencitraan saja," kata Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian saat dihubungi, Selasa (1/3/2022).

Lebih dalam, dia mengatakan Anies selalu mengklaim pembangunan ruang-ruang publik. Tapi dia sangsi hal tersebut terjadi.

"Namun faktanya yang dipentingkan hanya estetika monumen-monumen dan benda mati yang terkonsentrasi di tengah-tengah kota saja," paparnya.

Justin mengingatkan Anies untuk menghargai uang rakyat DKI Jakarta yang telah keluar untuk membangun prasarana dan sarana di kota.

"Masalah Taman Waduk Pluit bukan soal peninggalan zaman siapa, tetapi masalah merawat serta menghargai apa yang sudah dibangun menggunakan uang masyarakat," terangnya.

Kondisi Terkini

Pantauan di lokasi, Selasa (1/3), terlihat fasilitas dan prasarana bagi masyarakat dan anak-anak yang bermain di sana masih rusak berat.

Tong sampah untuk menampung sampah kotoran plastik saat ini hilang dari posisi awalnya. Tong sampah tersebut ditemukan 300 meter dari lokasi semestinya dalam keadaan rusak.

Hal tersebut pun mendapatkan reaksi yang keras dari para pengunjung disana. Menurut para warga, penataan tata ruang Waduk Pluit saat ini kurang diperhatikan.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT