ADVERTISEMENT

Golkar Sambut Anak Tutut Soeharto: Dia Tak Mentang-mentang Cendana

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 01 Mar 2022 10:43 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Anak Tutut Soeharto, Danty Indriastuti Purnamasari Rukmana, berniat mencalonkan diri menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2024 dari Partai Golkar. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut Partai Golkar terbuka terhadap siapa saja, termasuk Danty Indriastuti.

"Sebagai partai, Partai Golkar sangat terbuka dengan siapa saja. Apalagi Mbak Danty Indriastuti yang merupakan putri dari Mbak Tutut yang pernah berkiprah di Partai Golkar. Kami sangat terbuka untuk Mbak Danty untuk berkiprah di Partai Golkar," kata Ace saat dihubungi, Selasa (1/3/2022).

Ace memastikan Danty tidak ujug-ujug masuk ke Partai Golkar karena berasal dari keluarga Cendana. Menurutnya, Danty sudah melakukan pendidikan politik yang diselenggarakan Golkar Institute.

"Mbak Danty sendiri telah mendaftar untuk mengikuti pendidikan politik angkatan ke-6 yang diselenggarakan Golkar Institute. Pendidikan ini akan dilaksanakan dengan materi-materi tentang politik dan geopolitik, ekonomi, dan kepemimpinan. Keikutsertaannya dalam pendidikan politik ini menunjukkan keseriusannya untuk berkiprah di Partai Golkar," katanya.

"Mbak Danty tidak mentang-mentang berasal dari keluarga Cendana dan ujug-ujug menjadi kader tapi mengikuti proses pendidikan terlebih dahulu," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini memastikan keinginan Danty nyaleg lewat Golkar juga tidak berkaitan dengan Partai Berkarya. Menurutnya, tidak ada persoalan yang terjadi antara Danty dan Partai Berkarya.

"Ini tidak ada kaitannya dengan partai lain. Mbak Danty ingin menyalurkan aspirasi politiknya melalui Partai Golkar. Tentu kami terima dengan tangan terbuka," ujarnya.

Danty Indriastuti sebelumnya mengungkapkan dirinya memiliki hak menentukan partai yang dipilih. Menurutnya, keluarga Cendana cukup demokratis.

"Iya, betul (Golkar). Setiap manusia itu mempunyai hak masing-masing dan keluarga saya juga keluarga demokratis. Mau dari (partai) mana aja kan sama," ucap Danty Indriastuti kepada wartawan, saat ditemui di Klender, Jatinegera, Jakarta Timur, Senin (28/2).

Dia mengatakan niatnya nyaleg melalui Golkar telah diketahui oleh pamannya, Tommy Soeharto. Danty menyebut telah mendapat dukungan penuh dari keluarga besar cendana.

"Kalau sowan, alhamdulillah sudah. Yang penting orang tua saya, suami saya, dan anak-anak saya kan mereka semua support 100% sama saya," katanya.

Simak Video 'Cucu Soeharto, Danty Rukmana Mau Nyaleg Lewat Partai Golkar!':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT