Buka Cabang di Pondok Gede, Depo Bangunan Hadirkan One Stop Shopping

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Senin, 28 Feb 2022 13:00 WIB
Grand Opening Depo Bangunan Pondok Gede
Foto: Depo Bangunan
Jakarta -

Depo Bangunan membuka gerai ke-11 di Pondok Gede. Gerai tersebut menghadirkan one stop shopping bahan-bahan bangunan bagi warga Pondok Gede dan sekitarnya.

Gerai Pondok Gede yang berlokasi di Jalan Jatiwaringin KM 0,5, Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi ini merupakan hasil kerja sama PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk dengan Hero Inti Perkasa (HIP) Land dalam penyediaan gedung. Depo Bangunan Pondok Gede berdiri di area pertokoan milik HIP Land, dengan luas gedung yang ditempati 7.114 meter persegi, memiliki selling area dua lantai seluas 3.326,4 meter persegi.

"Perkembangan dunia properti dari tahun ke tahun meningkat. Hal ini terjadi seiring pertumbuhan ekonomi dan rasio perkembangan jumlah penduduk di Indonesia. Pembangunan juga terus berkembang dan tersebar di mana-mana bahkan sampai ke pelosok-pelosok daerah di Nusantara. Demikian pula halnya dengan perkembangan infrastruktur. Inilah yang menandakan bahwa kebutuhan akan bahan bangunan berjalan paralel dengan proses pembangunan tersebut," kata pimpinan Depo Bangunan Kam Kettin dalam keterangan tertulis, Senin (28/2/2022).

"Menurut data dari REI ( Real Estate Indonesia ) kebutuhan akan rumah di Indonesia dalam satu tahun sekitar 700 ribu rumah, sedangkan kesanggupan untuk membangun hanya 20 persen dari total kebutuhan, dan sisanya dibangun oleh pribadi-pribadi atau sekelompok orang. Untuk semua itulah Depo Bangunan hadir," imbuhnya.

Depo Bangunan Pondok Gede menyediakan produk bahan bangunan dari berbagai kategori, antara lain Flooring Center yang menyediakan lantai dan dinding dari merek terkenal di kelasnya. Untuk kategori bahan keramik, tersedia merk Roman, Milan, Centro, KIA, Impresso, Spectrum, Signature, Accura, Mulia, IKAD, Asia dan Platinum. Untuk kategori bahan granite tile tersedia merk Sandimas, DBS, Pangres, HUGO, Roman, Niro, Summit, Tobest, Indogres, Gracetile, Igress, Ikad ,Rustique, Riviera, Dreamtek dan D'eurogress.

Untuk kategori bahan vinyl, baik ukuran modul maupun lembaran tersedia merk DBS dan KIA. Sedangkan untuk keperluan perekatannya atau biasa disebut tile adhesive dan pengisi nat tersedia merk MU, AM, Sika, Demix dan Superfix, Super Gout. Untuk aksesoris lantai seperti plint, stepnose tersedia merk PMJ, Step Grass.

Di Paint Center Depo Bangunan Pondok Gede, dapat ditemui beragam cat tembok, kayu, besi, plafon, lapangan tenis, wood finish, water repellent, water proofing, lantai epoxy dan lainnya. Tersedia juga cat tembok untuk detail kebutuhan khusus, seperti cat odourless, anti jamur, anti nyamuk dan sebagainya.

Berbagai merek cat terkemuka tersedia di Depo Bangunan Pondok Gede, mulai dari ICI, Jotunpaints, Danapaint, Nippon Paint, Bital Asia, Asian Paints, Avian Paint, No Droop, Aquaproof, Bondal, Kansai Paint, Damdex, Propan, Arturo, Sika, Mowilex dan masih banyak lagi.

Depo Bangunan menghadirkan 10 counter tinting color dari merek-merek terkenal, 10 mesin untuk cat dekorative, dan tiga mesin untuk cat protektif yang semuanya dioperasikan secara computerize.

Selain itu, ada kategori Sanitary Plumbing dari merk TOTO, American Standard, ROCA, OULU, Meridian, Castelli, Bagno, Vanzi, VOLK, Halmar, Alco, Terracota, Penguin, dan Profil. Sedangkan untuk produk aksesorinya, hadir dari merk ternama seperti Maspion, Fantasy, Crystal, Tirta, Trisensa, Pipa power, Pralon, Siamp, dan Global (cermin).

Pengunjung juga dapat menemukan produk water heater merk Ariston, Modena, Electrolux, Stiebel, Thermor, Daalderop, Solahart dan Inti Solar. Ada pula produk pompa air dari merek ternama, antara lain Grunfos, Wasser, Shimizu, Sanyo, Water Plus, dan Panasonic.

Produk keran pun tersedia lengkap dari merek Wasser, TOTO, Roca, San-Ei, Water Plus, American Standard, AER, Dupon, Vone, Adora, Watertec, Villa, Onda, Meridian dan Castelli beserta aksesorinya.

Di kategori Electrical Center, tersedia kabel, lampu LED, lampu LHE, lampu TL, lampu baca, lampu hias, lampu taman, saklar, stop kontak, lampu kristal hingga lampu jalan. Pilihannya cukup lengkap, seperti saklar merek Broco, Panasonic, Schneider, Philips, Boss, Nero. Untuk kebutuhan penerangan seperti bohlam, dan aneka lampu atau penerangan lainnya Depo Bangunan menyediakan produk brand-brand besar seperti Phillips, Panasonic, Osram, Lumina, Inlite, HND, Selmini, DLX.

Selanjutnya, pada area Builders Hardware Center, bisa ditemukan beragam kebutuhan bahan bangunan mulai dari kunci handle, dan aksesoris pintu dan jendela berbahan aluminium, stainless steel, kuningan, dari merek ternama seperti Dekkson, Gradino, Belleza, Unikey, Evomab, Stelle, ELT dan Dumont.

Ada pula produk pintu, jendela, dan kusen dari material kayu, alumunium, besi, PVC, UPVC, ABS, dengan model bervariasi, antara lain pintu single, pintu double (mother & child), pintu sliding, jendela ayun, jendela jungkit, dan jendela sliding. Pengunjung dapat memilih produk dari merek besar, di antaranya GNS, Platindo, KD, S-plus, Alphamax, Starmas, Knox, Aru, Wellup, DBS, Meridian.

Untuk Genteng tersedia merk Kanmuri, M-class, Primaroof, Onduline dan lain-lain yang terbuat dari Keramik, Bitumen dan Metal. Di samping itu, tersedia pula penutup atap non-genteng berbahan polycarbonate, UPVC, dari merek Twinlite, Solartuff, Alderon, Laserlite dan Excel.

Untuk penutup Pagar plastik tersedia Flexilon, Laserlite, Excel. Lis profil untuk pintu dan jendela yang berbahan dasar polystyrene dari merk Bonjin dan TB Pro juga hadir di sini. Ornamen-ornamen lainnya yang tersedia antara lain glass block mulia, roster trisensa dengan bahan kaca, kayu dan keramik hingga kawat nyamuk, karpet talang.

Beralih ke Houseware & Kitchen Center dapat ditemukan berbagai jenis kebutuhan parabot dapur dan rumah tersedia lengkap, mulai dari kompor freestanding, kompor portable, kompor tanam atau hob dan kompor listrik induksi, penghisap asap atau Cooker hood, kitchen sink, AC, kipas angin, exhaust fan, hingga perabot rumah seperti sapu, piring, botol, box makanan berbagai ukuran, tumbler, dan lain sebagainya.

Adapun di Tools & Hobbies Center terpajang berbagai perkakas kerja, mulai dari perkakas kerja manual merek Bosch, Hasston Prohex, Rubi, Sellery dan Stanley. Ada juga perkakas bertenaga listrik atau power tools dari Bosch, Daiden, Hattori Hanzo, Makita, Maktec, NLG, Shin Meiho, dan Stanley. Selain itu, tersedia juga pembangkit tenaga listrik atau generator dengan kapasitas 1 kva hingga 20kva, kompresor, dan lainnya.

Pengunjung juga dapat mencari kebutuhan lainnya, sekaligus kebutuhan penunjang hobi, seperti alat-alat pertamanan, alat pembersih atau cleaning aids hingga aksesoris untuk kendaraan dari kualitas medium sampai premium. Tak ketinggalan, produk sepatu kerja, helm keselamatan, hingga rumput sintetis mulai dari ukuran 1 x 2 meter, 30 x 30 cm, dan dalam bentuk roll (50 meter) yang terdiri dari berbagai jenis model rumput tersedia di Depo Bangunan Pondok Gede.

(fhs/fhs)