SBY Gelar Doa Bersama 1.000 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 25 Feb 2022 18:05 WIB
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menggelar doa bersama untuk 1.000 hari meninggalnya sang istri, Ani Yudhoyono. (Instagram @aniyudhoyono)
Foto: Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menggelar doa bersama untuk 1.000 hari meninggalnya sang istri, Ani Yudhoyono. (Instagram @aniyudhoyono)
Jakarta -

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menggelar doa bersama untuk almarhumah istri, Ani Yudhoyono. Doa bersama ini digelar bertepatan dengan 1.000 hari meninggalnya Ani Yudhoyono.

"Hari ini, 25 Februari 2022, adalah tepat 1.000 hari berpulangnya istri tercinta ke Rahmatullah. Kami keluarga inti melakukan doa bersama agar Almarhumah istirahat dengan tenang di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," tulis SBY di akun Instagram Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono, Jumat (25/2/2022).

Acara doa bersama itu digelar di GOR Lavani Cikeas dan dihadiri 15 orang. SBY mengatakan sekitar 10 orang lain mengikuti acara secara virtual.

Awalnya, SBY hendak mengundang keluarga dan sahabat dalam acara doa bersama. Namun rencana urung dilaksanakan karena situasi COVID-19.

"Sebenarnya kami berencana untuk memperingati 1000 Hari Berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono dengan acara 'Doa dan Mengenang Ani Yudhoyono' dan akan mengundang keluarga dan sahabat dekat Almarhumah. Namun, karena pandemi Covid-19 kembali meningkat, acara tersebut kami tunda ketika situasinya telah memungkinkan," ungkapnya.

SBY mengatakan dirinya ikhlas atas berpulangnya sang istri. Dia mengatakan akan terus kuat menghadapi cobaan.

"Terus terang, meskipun saya sangat ikhlas menerima takdir Allah ini, 1.000 hari ini masa yang tidak mudah bagi saya. Kesedihan, kehilangan dan kini kerinduan adalah perasaan yang saya alami setiap harinya. Namun, Insya Allah, saya akan tetap kuat dan lulus dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," katanya.

SBY pun mengajak sahabat untuk ikut mendoakan sang istri.

"Saya akan sangat bersyukur dan berterima kasih kalau para sahabat Ibu Ani utamanya yang menjadi followers Instagram Ani Yudhoyono in memoriam berkenan ikut mendoakan agar Almarhumah (di dunianya yang baru) selalu dalam rahmat dan lindungan Tuhan Sang Pencipta. Terima kasih," ungkapnya.

(jbr/aik)