ADVERTISEMENT

Menebak Makna Lukisan Terbaru SBY Sosok Ayah Gandeng Anak

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Feb 2022 06:30 WIB
Jakarta -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan lukisan hasil karyanya berisi sosok ayah menggandeng anak. Lukisan SBY itu mendapat komentar dari sang anak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

SBY mempersilakan publik menafsirkan sendiri makna lukisan ayah menggandeng anak. Lukisan itu diunggah SBY di akun Instagram resmi memorial Ibu Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono, Minggu (13/2).

Tak jauh dari lukisan-lukisan yang diunggah sebelumnya, nuansa lukisan terbaru SBY tersebut adalah pemandangan alam. SBY melukis dua orang seperti seorang ayah dan anak laki-laki sedang berjalan di tengah di kaki pegunungan, keduanya bergandengan tangan.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengatakan lukisan itu baru saja dibuat pada Sabtu (12/2). Dalam keterangan unggahannya, SBY mempersilakan warganet menafsirkan sendiri makna karya lukisan yang dipamerkan.

"Teman-teman, ini lukisan yang saya buat kemarin. Silahkan ditafsirkan sendiri apa makna dari lukisan ini. Selamat berhari Minggu dan salam sehat selalu. *SBY*," kata SBY.

SBY Melukis Suasana Situ Lembang (Instagram @aniyudhoyono)SBY bersama sejumlah lukisan karyanya. (Instagram @aniyudhoyono)

Unggahan itu kemudian mendapat banyak respons dari pengguna Instagram. Ketua Umum Partai Demokrat AHY meninggalkan komentar emoji tanda hati berwarna biru di unggahan tersebut.

Tak hanya itu, AHY mengunggah ulang hasil lukisan ayahnya itu di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, AHY memuji lukisan SBY.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT