Cerita Pelaku yang Bunuh Mahasiswa Unej 9 Tahun Lalu, Kerap Dihantui

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Feb 2022 14:38 WIB
pembunuhan di jember
Pelaku pembunuhan mahasiswa Unej 9 tahun lalu (Yakub Mulyono/detikcom)
Jakarta -

Kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Jember (Unej), Galau Wahyu Utama (20), baru terungkap setelah 9 tahun lamanya. Ada cerita di balik pembunuhan Galau yang dilakukan oleh aktor utama, yakni Arif Rachman Hakim (33).

Dilansir dari detikJatim, Jumat (25/2/2022), Arif mengaku tidak memiliki niat membunuh Galau karena hanya ingin mencuri mobilnya. Arif panik saat melihat Galau tewas karena sebenarnya dia hanya ingin membuat korban pingsan.

"Waktu saya cek denyut nadi di leher dan tangannya, nggak ada. Lidahnya terlihat menjulur ke luar. Saya mulai panik. Sebab, awalnya tujuan saya hanya ingin membuatnya pingsan, bukan membunuhnya," kata pelaku Arif.

Arif menjelaskan ingin mempunyai mobil demi membuat calon mertua terkesan. Pasalnya, Arif dinilai calon mertuanya masih kurang mapan.

Selain itu, Arif mengaku kerap dihantui korban di masa 40 hari kematian Galau. Sosok korban, kata Arif, sering tiba-tiba muncul sedang berdiri di pojok rumahnya atau di depan pintu kamar mandi.

"Pokoknya sampai sekitar 40 hari dari awal kematian dia, saya selalu didatangi. Tapi dia nggak ngomong, cuma berdiri saja memandang saya," katanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Polisi Tangkap 3 Pelaku Pengeroyokan Ketum KNPI, 2 Lagi Masih Buron':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/idh)