Buron 9 Tahun, Pelaku yang Bunuh-Bakar Mahasiswa Unej Ditangkap di Bali

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Feb 2022 15:37 WIB
pembunuhan di jember
Pelaku pembunuhan mahasiswa Unej 9 tahun lalu (Yakub Mulyono/detikcom)
Jakarta -

Pelaku yang membunuh dan membakar mahasiswa Universitas Jember (Unej), Galau Wahyu Utama (20), 9 tahun lalu, akhirnya ditangkap polisi. Dua pelaku atas nama Arif Rachman Hakim (33) dan Mohammad Rofiki (35) tertangkap saat bersembunyi di Denpasar, Bali.

"Tersangka pelaku ini kita tangkap di Denpasar, Bali," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo seperti dilansir dari detikJatim, Kamis (24/2/2022).

Galau dibunuh pada 25 Februari 2013. Kala itu, Galau dibunuh di dalam mobil. Jenazahnya lalu dibakar di halaman sebuah rumah kosong di Jl M Yamin, Kelurahan Tegalbesar, Kaliwates, Jember.

Jenazah Galau baru ditemukan satu hari kemudian oleh warga yang kebetulan sedang mencari bekicot. Hery mengatakan pelaku Arif Rachman Hakim menjadi aktor utama pembunuhan Galau.

"Tersangka utamanya adalah ARH (Arif Rachman Hakim), sementara Tersangka MR (Mohammad Rofiki) berperan sebagai pembantu dalam kasus pembunuhan itu," jelasnya.

Hery membeberkan Arif berprofesi sebagai tukang pijat selama bersembunyi dari kejaran polisi. Satu unit mobil Honda Jazz milik Galau yang dicuri pelaku juga disita polisi.

Baca berita selengkapnya di sini.

(drg/idh)