Konvoi Malam-Malam Bikin Resah, 16 Pelajar Diciduk di Jaksel

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 24 Feb 2022 01:41 WIB
perkelahian antar anak sma
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Segerombolan pelajar berkonvoi malam-malam di kawasan Jakarta Selatan. Para pelajar ini kemudian diamankan polisi karena dikhawatirkan akan melakukan aksi tawuran.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (22/2) sekitar pukul 23.30 WIB. Gerombolan pelajar ini ada yang naik motor dan sebagian berjalan kaki di kawasan Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tim Patroli Presisi yang melihat rombongan pelajar ini kemudian mengamankan 16 anak di antaranya. Namun, tidak ditemukan senjata tajam pada para pelajar tersebut.

"Mereka anak-anak sekolah SMA Karya Guna Tebet, jumlah 16 anak," kata Kapolsek Setiabudi Beddy saat dikonfirmasi, Rabu (23/2/2022).

Para pelajar ini sudah terpantau sejak dari Pasar Minggu. Mereka kemudian bergerak ke Mampang hingga akhirnya diamankan di wilayah Kuningan, Jaksel.

"Mulai termonitor dari wilayah Pasar Minggu-Mampang, kemudian diamankan oleh Tim Presisi di TL Kuningan samping PT Sawit wilayah Setiabudi, kemudian diserahkan ke Polsek Setiabudi," ujarnya.

"Yang nangkap bukan kita. Tim Presisi Polres bukan Polsek," tambahnya.

Setelah digeledah, tidak ditemukan senjata tajam dari para pelajar. Polisi kemudian memulangkan 16 pelajar itu ke rumahnya masing-masing.

"Karena tidak ditemukan barang-barang berbahaya ataupun senjata tajam kemudian dikembalikan ke alamatnya secara terpisah, sesuai alamatnya dari berbagai wilayah di antaranya warga Setiabudi," tuturnya.

(mea/mea)