Polisi Sempat Diserang Saat Bubarkan Massa Tawuran di Jembatan Panus Depok

ADVERTISEMENT

Polisi Sempat Diserang Saat Bubarkan Massa Tawuran di Jembatan Panus Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 17:13 WIB
Polsii mengamankan massa tawuran di Jembatan Panus Depok
Polisi mengamankan massa tawuran di Jembatan Panus Depok (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok menghadang aksi tawuran dua kelompok di Jembatan Panus, Pancoran Mas, Depok. Aksi mereka diketahui saat tim Perintis berpatroli ke Jalan Siliwangi. Namun sempat ada anggota kepolisian yang diserang saat membubarkan massa tawuran tersebut.

Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok Iptu Winam Agus mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/2/2022) sekitar 04.00 WIB. Dua kelompok diduga merupakan geng Jambon melawan geng Melati.

"Saat tiba di Jembatan Panus, memergoki dua kelompok yang sedang tawuran, dilakukan pengejaran, (yang) berhasil diamankan tiga orang," kata Winam Agus kepada detikcom, Selasa (22/2/2022).

Saat polisi mulai menghadang, salah satu kelompok sempat menyerang. Mereka mengira tim Patroli Perintis Presisi merupakan bagian dari kelompok lain.

"Mereka menyangka kami dari salah satu geng sehingga mereka berusaha melawan kita dengan senjata tajamnya. Namun, begitu mereka tahu kami dari Perintis Presisi, mereka lari tunggang langgang sampai jatuh," sambungnya.

Winam menyebut seorang pelaku terjatuh saat dikejar. Alhasil, tangannya terluka lantaran senjata tajam yang dibawa.

"Salah satu terluka tangannya, darah mengalir deras karena saat jatuh itu sajam melukai tangannya sendiri," pungkas Winam Agus.

Lanjut Winam, tiga orang pelaku dari Sugutamu dan Cipayung diamankan. Polisi juga menyita empat senjata tajam milik mereka.

"Tiga orang (anak tawuran) dengan 2 sajam jenis celurit, 1 jenis stik golf, dan 1 sajam jenis parang," imbuhnya.

Ketiganya telah diserahkan ke Polsek Pancoran Mas guna pemeriksaan lebih lanjut.

(yld/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT