ADVERTISEMENT

Biawak Ditangkap di Kamar Mandi Jaksel, Usai 2 Tahun Keliaran di Permukiman

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 24 Feb 2022 01:32 WIB
Petugas Pemdaam Kebakaran Jakarta Selatan menangkap biawak di Pancoran.
Foto: Petugas Pemdaam Kebakaran Jakarta Selatan menangkap biawak di Pancoran (dok. istimwa)
Jakarta -

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) mengevakuasi biawak berukuran 1,5 meter. Biawak itu ditangakap di kamar mandi rumah warga.

Sudin Gulkarmat Jaksel menerima laporan dari pemilik rumah bernama Aldo pukul 15.15 WIB hari ini. Tepatnya rumah berlokasi di Jl. Rawajati Timur V, RT 01 RW 04 No. 7, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

"(Biawak masuk ke) ruang tamu, dapur, kamar mandi. Di tangkap di kamar mandi," kata Aldo saat dihubungi, Rabu (23/2/2022).

Aldo mengatakan biawak itu sudah ada di lingkungannya sejak dua tahun lalu. Warga tidak menangkap karena awalnya tidak mengganggu dan hanya bolak balik di got.

"Keberadaan memang sudah lama, nggak di buru tadi karena memang sebelumnya nggak mengganggu, tapi minggu-minggu ini sering bolak balik di jalanan, dan tadi malah masuk rumah saya dan memang belakang rumah saya kali Ciliwung. Kurang lebih 2 tahun," ujarnya.

"Di bilang takut sih takut, karena sebelumnya cuman bolak balik di got aja jadi didiamkan," tambahnya.

Terpisah, Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Herbert Plider Lumban Gaol, mengatakan pihaknya tidak mengalami kesulitan saat mengevakuasi biawak tersebut. Pihaknya mengerahkan 5 personel dalam evakuasi itu.

"Tidak kesulitan. Biawak sekarang masih di kantor Sektor Pancoran menunggu petugas BKSDA mengambil, sudah di koordinasikan," kata Herbert.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT