Ada Ledakan di Pabrik Kimia Cilegon, 1 Orang Terluka

M Iqbal - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 12:49 WIB
Cilegon -

Ledakan terjadi di PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI), Cilegon, Banten. Satu orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Peristiwa ledakan itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Ledakan itu menyebabkan hujan bahan kimia di area pabrik hingga ke PT Pertamina yang berada di samping PT MCCI.

"Pada dini hari ada informasi dari masyarakat terjadi ledakan di PT MCCI. Awal kepolisian ke sana di pagi hari karena awal kepolisian ke sana itu masih terjadi asap dan semburan itu sehingga tidak bisa mendekat ke lokasi," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/2/2022).

Tim Reskrim Polres Cilegon masih menunggu untuk bisa masuk ke area pabrik.

Ledakan terjadi di PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI), Cilegon, Banten. Satu orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. (dok Istimewa)Dilaporkan ledakan terjadi pada dini hari tadi. (Dok. Istimewa)

Sigit menyatakan area di sekitar pabrik terlebih dahulu dinetralisasi dari bahan kimia yang berhamburan. Baru kemudian pihak kepolisian bisa menyelidiki lebih lanjut.

"Oleh manajemen sekuriti perusahaan akhirnya di-shutdown dulu, dan mungkin siang ini masuk ke lokasi," ujarnya.

Sementara seorang korban luka masih dirawat di klinik milik perusahaan tersebut. Polisi menyebut luka yang dialami korban tidak terlalu fatal hingga tidak dilarikan ke rumah sakit (RS).

"Sementara korbannya 1 orang masih diobservasi, luka-luka. Itu masih dirawat di klinik (perusahaan) karena lukanya tidak terlalu berat," ujarnya.

Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan yang menyebabkan hujan abu kimia di sekitar lokasi.

(jbr/jbr)