Polisi Ungkap Motif 6 Tersangka Aniaya Tahanan Polres Cilegon hingga Tewas

M Iqbal - detikNews
Senin, 21 Feb 2022 21:12 WIB
Polisi menetapkan 6 tersangka terkait kasus tewasnya tahanan Polres Cilegon. Keenam tersangka merupakan napi yang ada di tuang tahanan Polres Cilegon.
Foto: M Iqbal/detikcom
Cilegon -

Polisi menetapkan 6 tersangka kasus tewasnya tahanan narkoba Polres Cilegon, Banten. Korban tewas dianiaya lantaran menjawab pertanyaan ketua geng tahanan dengan nada tinggi.

Peristiwa tewasnya tahanan narkoba berinisial AG itu terjadi pada Selasa (15/2) pukul 19.00 WIB. Korban dimasukkan ke sel sekitar pukul 15.30 WIB setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satnarkoba Polres Cilegon.

"Motif yang berhasil digali oleh penyidik, bahwa salah satu tersangka inisial AS yang oleh para tahanan dituakan di situ, pada saat tahanan AG masuk ke Polres kemudian dipersilakan masuk ke salah satu ruang tahanan yaitu kamar 7," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono kepada wartawan di Cilegon, Senin (21/2/2022).

Ketua geng kesal lantaran jawaban korban dinilai nyolot saat ditanya. Berawal dari situ, tersangka AS menyeret korban ke sudut ruang tahanan lalu menganiaya.

"Kemudian 5 tersangka lainnya melihat AS memukul kemudian bersama-sama melakukan kekerasan kepada tahanan atas nama AG," ujarnya.

Hasil pemeriksaan terhadap 6 tersangka, korban tak melawan saat dikeroyok oleh para pelaku. Korban mengalami luka-luka hingga terkapar di dalam tahanan.

"Pada Selasa 15 Februari sekitar pukul 19.00 petugas jaga mendapat informasi dari salah satu tahanan bahwa ada tahanan atas nama AG tersebut pingsan, kemudian petugas berusaha memberikan pertolongan dengan membawa tahanan berinisial AG tersebut ke rs terdekat ke RSKM," ujarnya.

Polisi kemudian membawa korban ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka yang dideritanya.

"Sesampainya di rumah sakit di sana ditangani oleh dokter instalasi gawat darurat, dilakukan penanganan awal kemudian dokter menyatakan bahwa tahanan atas nama AG tersebut meninggal dunia," tuturnya.

Sebelum diberitakan, polisi menetapkan 6 tersangka terkait kasus tewasnya tahanan Polres Cilegon. Keenam tersangka juga merupakan tahanan yang ada di ruangan yang sama dengan korban.

Tonton juga Video: Heboh! Komplotan Bule Ngaku Interpol Aniaya WN Ukraina di Bali

[Gambas:Video 20detik]



(bal/isa)