Kecelakaan Beruntun 7 Mobil di Km 17 Tol Japek, Akibat Tak Jaga Jarak

ADVERTISEMENT

Kecelakaan Beruntun 7 Mobil di Km 17 Tol Japek, Akibat Tak Jaga Jarak

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 10:52 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan (Thinkstock/assistantua)
Bekasi -

Kecelakaan beruntun terjadi di Km 17 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tepatnya arah Cikampek, pagi tadi. Tujuh mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun mengalami kerusakan.

"Betul, terjadi tadi jam 07.30 WIB arah ke Cikampek, melibatkan 7 kendaraan," ujar Kepala Induk PJR Tol Japek AKP Rikky Akmaja saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/2/2022).

Rikky menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kecelakaan tersebut. Kerugian hanya bersifat materiil, yakni kerusakan pada kendaraan.

"Namun hanya kerugian materi atau material kendaraan saja, tidak ada korban luka maupun jiwa tidak ada," kata Rikky.

Dia menerangkan, kecelakaan terjadi diduga karena ada kendaraan terlambat mengerem di tengah kondisi lalu lintas yang ramai. Selain itu, kecelakaan terjadi diduga karena kendaraan tidak menjaga jarak aman.

"Jadi memang sedang ada kepadatan lalu lintas di pagi hari, di lajur 4. Ini kendaraan kecil semua. Ini telat melakukan pengereman, terlambat melakukan pengeraman, akhirnya terjadi kecelakaan beruntun. Ya kurang antisipasi jaga jarak aman," terang Rikky.

Lebih lanjut, Rikky menyebut situasi di lokasi saat ini sudah kondusif meski sempat terjadi kemacetan saat kecelakaan terjadi.

"Situasi sudah clear, tidak ada kemacetan dan itu lajurnya lebar di 17 itu ada 4 plus bahu jalan lebar. Tidak menimbulkan kemacetan yang bagaimana-bagaimana setelah dipinggirkan jalur terbuka kembali," ungkapnya.

Lihat juga Video: Terekam CCTV! Bocah Cengtri Ugal-ugalan Tabrakan di Garut, Satu Tewas

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT