ADVERTISEMENT

Jokowi Lantik Andi Widjajanto Jadi Gubernur Lemhannas Besok

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 20 Feb 2022 18:42 WIB
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan mantan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo memenuhi undangan Komisi III untuk dimintai keterangan terkait pertemuan Ketua KPK dengan elit PDIP jelang Pilpres. Tjahjo mengakui pernah bertemu Ketua KPK Abraham Samad.
Andi Widjajanto. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Andi Widjajanto menjadi Gubernur Lemhannas. Andi menggantikan Agus Widjojo yang ditunjuk menjadi Duta Besar RI untuk Filipina.

Kabar mengenai pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru ini disampaikan oleh Plt Gubernur Lemhannas Marsdya Wieko Syofyan. Namun Wieko belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pelantikan Gubernur Lemhannas ini.

"Iya besok memang ada rencana pelantikan gubernur, namun saya belum tahu info pastinya. Mungkin benar tapi saya belum dapat berita pastinya," kata Wieko saat dimintai konfirmasi.

Pelantikan bakal digelar di Istana pada Senin (21/2) besok. Wieko sendiri sudah menerima undangan untuk menghadiri pelantikan tersebut.

"Iya di mana udah dapat undangannya untuk pelantikan Gubernur Lemhannas yg baru besok di istana ya," ujar Wieko.

Kabar penunjukan Andi Widjajanto juga dibenarkan oleh sumber di lingkungan pemerintahan. Selain melantik Gubernur Lemhannas, Jokowi juga diagendakan bakal melantik pimpinan lembaga lain.

Seperti diketahui, posisi Gubernur Lemhannas dijabat Plt usai Agus Widjojo dilantik sebagai duta besar. Agus mengatakan dirinya telah menerima surat pemberhentian dari Gubernur Lemhannas pada Selasa (11/1).

"Tidak (lagi menjabat Gubernur Lemhannas). Tugas dan kewenangan sudah saya serahkan kepada Wagub (Lemhannas) Marsdya TNI Wieko Syofyan sebagai Plt," kata Agus kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Simak juga Video: Perancang Istana Negara Baru, Tak Mau Dibayar Malah Mau Menyumbang

[Gambas:Video 20detik]



(knv/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT