Jemput Bola, Kapolda Metro Gelar Vaksinasi di 3 Lokasi Nongkrong Jakarta

ADVERTISEMENT

Jemput Bola, Kapolda Metro Gelar Vaksinasi di 3 Lokasi Nongkrong Jakarta

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 20 Feb 2022 10:40 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar vaksinadi di 3 lokasi nongkrong Jakarta. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar vaksinasi 'jemput bola' di tiga sentra kuliner di Jakarta, yakni Kemang, Tugu Proklamasi, dan Srengseng, pada Sabtu (19/2/2022) malam. Tujuannya, melakukan akselerasi vaksinasi di ruang-ruang publik dan pusat keramaian masyarakat.

"Kami ingin masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan normal dan nyaman. Oleh karena itu kami support dalam bentuk jemput bola kegiatan vaksinasi di pusat UMKM, pedagang UMKM yang setiap hari berdagang di tempat umum menjadi prioritas utama kami. Jangan sampai mereka tidak memiliki ketahanan tubuh yang baik dan terpapar virus sehingga tidak dapat berdagang," kata Fadil dalam keterangannya, Minggu (20/2).

Menurut Fadil, vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) ibarat pertahanan berlapis saat sedang bertinju. Sebab, dapat melindungi masyarakat dari serangan virus COVID-19 lebih optimal.

"Vaksinasi dan prokes bagaikan double cover dalam bertinju. Setelah menggunakan masker, ditambah dengan vaksinasi, maka seperti memiliki perlindungan berlapis dari serangan virus. Kami akan melindungi warga dengan mengajak semua warga untuk melakukan vaksinasi, anak-anak hingga lansia," ucap Fadil.

Fadil menerangkan, sepanjang awal 2021 hingga awal 2022, Polda Metro Jaya telah melakukan akselerasi program vaksinasi di DKI Jakarta hingga 107% dan di daerah penyangga 70-90%. Hal itu sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listro Sigit Prabowo untuk menggencarkan program vaksinasi.

"Sebagaimana arahan Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit, bahwa amanah Presiden Jokowi tentang pelaksanaan vaksinasi di kawasan dengan interaksi tinggi. Maka kami, di Polda Metro Jaya, kami secara intensif melindungi warga melalui serangkaian program vaksinasi," pungkas Fadil.

(rak/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT