186 PSK hingga Wanita Penghibur di Bogor Terima Vaksin Booster

ADVERTISEMENT

186 PSK hingga Wanita Penghibur di Bogor Terima Vaksin Booster

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 19 Feb 2022 19:53 WIB
Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam
Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cileungsi, Kabupaten Bogor, menggelar vaksinasi dengan menyasar ke komunitas pekerja seks komersial (PSK), pemandu lagu, dan wanita penghibur. Total ada 235 pekerja seks komersial (PSK) hingga wanita penghibur yang menerima vaksin COVID-19.

"Vaksinasi door to door terhadap komunitas pemandu lagu, pekerja seks komersial, dan wanita tunasusila (WTS) yang ada di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Total semuanya ada 235 orang," kata Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam dalam keterangannya kepada wartawan di Bogor, Sabtu (19/2/2022).

Dari 235 wanita tersebut, perinciannya adalah 12 orang suntik vaksin dosis I, 37 orang dosis II, dan 186 dosis III (booster).

Petugas gabungan yang diturunkan berjumlah 20 orang. Bersama dengan tenaga kesehatan berjumlah 7 orang.

Selain terhadap wanita di tempat hiburan malam, petugas menggelar vaksinasi untuk warga sekitar. Total yang divaksin mencapai 600 orang dari dua desa di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Untuk estimasi campuran dengan warga sekitar dua desa ini sekitar 600 orang (yang divaksin), mungkin bisa bertambah," tuturnya.

Andri menyampaikan program ini dilakukan sebagai wujud menjalankan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Bogor. Tujuannya agar menjangkau seluruh tempat tanpa terkecuali.

"Kita bersama-sama berperan melawan pandemi virus Corona dengan melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi di seluruh tempat tanpa terkecuali," tuturnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT