Andi Arief Dipolisikan Gegara Cuitan Sebut-sebut Nama Hasto PDIP

ADVERTISEMENT

Andi Arief Dipolisikan Gegara Cuitan Sebut-sebut Nama Hasto PDIP

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 18 Feb 2022 13:30 WIB
Pelapor Andi Arief saat berada di Polres Metro Jakpus (Anggi-detikcom)
Pelapor Andi Arief saat berada di Polres Metro Jakpus (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Jakarta Pusat melaporkan pemilik akun Twitter @Andiarief_ ke polisi terkait cuitan dianggap menyinggung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Pemilik akun @Andiarief_ ialah Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief.

"Laporannya terkait cuitan akun @Andiarief_, di situ mempertanyakan apakah Pak Hasto selaku Sekjen PDIP terkait dengan tambang batu. Itu yang jadi alasan kita, ada menyinggung Sekjen PDIP," kata Kepala BBHAR DPC PDIP Jakpus Fuad Abdullah kepada wartawan, Jumat (18/2/2022)

"Kita secara kelembagaan merasa ini merugikan dan memfitnah dan menjadikan masyarakat salah penilaian, terbukti dengan tanggapan-tanggapan cuit yang disampaikan oleh @Andiarief_," lanjutnya.

Fuad mengatakan pihaknya membawa sejumlah barang bukti berupa tautan akun @Andiarief_, tangkapan layar cuitan soal Hasto serta bukti SK dari Ketua DPC.

"Bukti yang dibawa tentu pertama URL yang disitu menyebutkan twitternya @Andiarief_, yang kedua copy screenshoot ini pendukungnya, dan ketiga bukti formilnya ada SK dari Ketua DPC terkait pengangkatan kami sebagai pengurus BBHAR," katanya.

Fuad mengaku tidak mengenal pemilik akun tersebut. Laporan itu diterima Polres Jakarta Pusat dengan nomor registrasi LP/B/359/II/2022/SPKT/Polres Metropolitan Jakpus/POLDA METRO JAYA.

"Diterima sesuai dengan pasal 28 UU ITE. Secara pribadi tidak (kenal), apapun itu tidak menjadikan alasan, kenal atau tidak saya kira tidak menjadi masalah, kalau secara publik kita nggak tahu karena yang kita laporkan pemilik akun bukan atas nama," katanya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief menyinggung nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konflik lahan di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Andi Arief bertanya apakah ada kaitan antara Hasto dan penambang andesit.

"Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?" kata Andi Arief dalam cuitannya, Senin (14/2).

Untuk diketahui, warga Wadas yang tergabung dalam Gema Dewa dan Wadon Wadas menolak Wadas sebagai lokasi penambangan batu andesit untuk pembangunan Bendungan Bener.

Dimintai konfirmasi langsung, Andi Arief menyebut cuitannya hanya sebatas pertanyaan. Soal maksud 'di balik', Andi Arief tak memberi penjelasan. "Itu twit pertanyaan," katanya. Andi Arief menjawab pertanyaan atas dasar apa dia melontarkan pertanyaan yang menyinggung nama Hasto PDIP.

Andi Arief menyebut saat ini ada serangan besar-besaran yang disebut menyudutkan Partai Demokrat terkait polemik di Desa Wadas.

Ada serangan masif di WA blasting yang menyudutkan seolah-olah PD di balik kisruh Wadas," kata Andi Arief.

Lihat juga video 'Mencuit Dukung KLB Demokrat, Andi Arief: Akun Saya Dihack':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT